Pidato B.i : Nama Kelempok 1. Amri Tablighi 2. Sri

Nama kelempok : 1. Amri tablighi 2. Sri utaminingsih 3. Tias adiarti k 4. Yohan raihan

Assalamualaikum wr. wb.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadiran Allah swt yang telah memberikan ridhonya sehingga kita di berikan kesehatan dan dapat berkumpul dalam acara ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato tentang global warming atau yang biasa kita sebut pemanasan global.

Global warming menjadi masalah utama di bumi ini, karena berdampak kepada kehidupan kita di masa mendatang. Global warming adalah proses meningkatnya temperatur di bumi ini, hal itu di sebabkan oleh efek rumah kaca, gas karbon di oksida, monoksida, metana, asap pabrik perusahaan, serta gundulnya hutan. Manusia menjadi penyebab utama dalam hal ini, contoh kecil kita sebagai pelajar kita selalu menggunakan kertas setiap harinya dan tahukah anda, kertas itu asalnya dari pohon jadi, secara tidak langsungkita menebang pohon. Dari 1 pohon menghasilkan 1,2 kg oksigen perhari dan satu orang bernafas perlu setengah oksigen perhari. Jadi, 1 pohon menunjang 2 kehidupan manusia, dan jikalau menebang 1 pohon berarti kita membunuh 2 orang.

Banyak akibat dari ulah kita apabila menebang pohon, yaitu erosi dan tanah longsor, banjir, kekeringan, mencairnya es kutub utara dan selatan, polusi udara, dan masih banyak lagi.

Kita sebagai generasi muda harus mengambil langkah sedini mungkin untuk meminimalisir pemanasan global, hal-hal kecil yang bisa lakukan saat ini untuk mengurangi dampak global warming adalah mematikan listrik ketika tidak di gunakan, tidak menggunakan kendaraan yang mengeluarkan asap, menanam pohon serta merawatnya, mendaur ulang kertas, dan tidak menggunakan kertas dan plastik, karena tindakan tersebut dapat mengurang global warming.

Manusia yang menyebabkan global warming maka manusia juga yang menghentikan global warming. Ada satu kalimat yang bisa membuat anda tercengang yaitu, manusia adalah satu-satunya makhluk yang menebang pohon, membuatnya menjadi kertas, dan menulis save our tree di atas kertas itu sendiri.

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, mari kita jaga bumi kita, kita hentikan pemanasan global dengan melakukan kegiatan yang dapat mengurangi dampak global warming. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum wr. wb

Leave a Reply