Pidato : Rabbi Shrahli Sadri Wayassirli Amri Wahlul

Assalamualaikum Wr. Wb

Rabbi shrahli sadri wayassirli amri wahlul udatammillisani yafqahuqawli, ammabadu

Kepada yang terhormat

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan nikmatnya sehingga kta msih brkumpul di tempat ini dalam rangka perpisahan anak kelas XII MAN P.Siantar

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad saw, keluarga, dan sahabatnya.

Para hadirin yang berbahagia,Yang pertama kami ucapkan selamat kepada kakak2 kelas XII yang telah berhasil menyelesaikan studinya di sekolah yang kita cintai ini. Kita semua ikut berbangga hati,karena kakak2 telah menyelesaikan studinya selama 3 tahun ini dengan baik dan lancar. Dan semuanya menjadi teladan bagi kami adik2 kelasmu. Terimakasih kami ucapkan atas bimbingan kakak2 selama ini yang telah mengajarkan banyak pengalaman2nya. Dan pastilah sebagai manusia biasa selama kita bergaul pasti banyak kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Untuk itu kami atas nama adik2 kelasmu, mohon dapat dibukakan pintu maaf yang sebesar2nya dan kamipun dengan tulus telah memaafkan semua kesalahan kakak2 semua. Harapankami, semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini, tidak akan terputus karena kakak2 sudah meninggalkan kami. Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini. Susah, senang, sudah kita alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, kita semua akan berpisah tidak akan ada lagi kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok.Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Harapan kami, semoga semua yang telah didapat di sekolah kita tercinta ini, dansemua pesan dan nasihat bapak/ibu guru akan terus diingat dan menjadi bekal dalam menapaki ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Semoga kakak2 tetap menjadi insan yang menjunjung tinggi iman dan takwa.

Doa kami, semoga kakak2 semua sukses, dapat selalu membawa nama baik sekolah kita ini SMP. dan menjadi manusia yang bermanfaatuntuk agama, orangtua, lingkungan, nusa dan bangsa.

Kejarlah cita-cita kakak2!! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang kakak2 dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kakak2 sendiri.

Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan, Billahi taufiq wal hidayah .

Wassalamualaikum wr.wb