Pidato : Sambutan Akreditasi

Sambutan Akreditasi

Assalamaualakikum wr. wb.

Dahului dengan muqaddimah yang berkaitan dengan tema sambutan Akreditasi, pilihlah kalimat yang bersajak dan indah agar pendengar juga merasakan getaran keindahan bahasa Arab. Setelah itu baru kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada tamu.

Yang terhormat bapa kepala sekolah smk yaspi syamsul ulum

yang saya hormati dewan guru beserta staf jajarannya dan

Yang saya mulyakan bapak Assesor Badan Akreditasi Propinsi

kami hormati para hadirin dewan guru yang hadir di pagi hari ini

Yang Kami hormati kepala sekolah

Yang kami hormati kepala madrasah

Yang kami mulyakan bapak Assesor Badan Akreditasi Propinsi

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat ilahi robby atas karunianya kita semua bisa berkumpul di tempat ini , salawat beserta salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan nabi besar kita yakni nabi muhammad saw ..

Para hadirin yang mulya.

Atas nama siswa perwakilan dari smk yaspi syamsul ulum, kami ucapkan terlebih dahulu marhaban ahlan wa sahlan bi hudhurikum, kehadiran assesor di tengah-tengah kita adalah merupakan penghormatan bagi kami, ditengah sibuknya sekolah yang memohon untuk diakreditasi, pagi hari ini akan menjadi hari bersejarah bagi label sekolah kami, apapun yang didapat dari hasil penilaian tim assesor adalah cambuk bagi kami untuk terus memacu peningkatan sekolah tidak saja dari sisi kualitas pendidikannya, tetapi juga kualitas pendidiknya. Tidak saja sarana pendidikannya, tetapi implementasi penggunaan sarana prasarana yang sudah disiapkannya.

Besar harapan kami, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai dengan yang diharapkan bersama karena Akhir dari manfaat akreditasi adalah menjadikan kita semua para dewan guru mengetahui peta keberadaan sekolah ditinjau dari semua aspek, sarana prasarana, pendidik, kinerja dengan segala rangkaian yang menyertainya.

Akreditasi tidak lain adalah proses validasi dari segala aspek yang dipunyai oleh sekolah, sekolah ingin memberikan informasi yang sebenar-benarnya, karena berbohong dengan kinerja dan pelaksanaan kegiatan belajar sehari sama halnya dengan berbohong untuk diri sendiri, sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Dengan hadirnya Akreditasi ini diharapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja sekolah, bukan janji manis pada saat penerimaan murid baru saja, tetapi keberadaan hakikat kinerja sekolah itu sendiri.

Sekali lagi, harapan kita bersama harus ditata bahwa dengan akreditasi ini membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu sekolah, rencana pengembangan ke depannya, menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, untuk selanjutnya dijadikan sebagai motivasi peningkatan mutu sekolah yang lebih kompetitif, kita harus sadar betul bahwa yang paling berhak membuat vonis kelayakan sekolah adalah badan akreditasi ini. Demikian sambutan akreditasi yang bisa saya sampaikan, Semoga sukses amiiin ya rabbal alamin