Pidato Imtaq : NAMA AKGIL YUDHA SELFIA

NAMA : AKGIL YUDHA SELFIA

KELAS: IV A

PIDATO HARI RAYA IDUL FITRI

Asalamualikum Wr.Wb

Alhamdulilah dengan rahmat allah swt kita semua bisa berkumpul di masjid ini dengan penuh bahagia. Hal ini merupakan nikmat allah swt yang paling besar yang di berikan kepada kita. Dan ini kita patut kita syukuri bersama.

Malam ini kita sambut dengan kegembiraan yakni malam idul fitri, malam kemenangan bagi umat islam di mana saja berada. Selama sebulan penuh kita umat islam telah diuji oleh allah swt dengan beberapa ujian, ujian lahir dan batin. Selama satu bulan umat islam telah mengerjakan puasa ramadhan agar menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Kini telah tiba saatnya untuk memasuki hari kemenangan bagi umat islam, yakni jiwa kita menjadi suci bagaikan bayi yang baru lahir dari kandungan sang ibu, suci dari noda-noda dosa. Karena pada hari idul fitri ini sesama manusia saling memaafkan.

Dalam menyambut hari raya idul fitri ini yang paling penting bagi umat islam bukannya pakaian serba baru, akan tetapi meningkatkan ketaqwaan dan mengisi lembaran barunya dengan tinta emas.

Dengan menyambut hari raya idul fitri ini kita tngkatkan silaturahmi sehingga benar-benar terwujud ukhuwwah islamiyah yang abadi. Terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kesalahannya.

Wabilahit taufiq walhidayat. Wasalamualaikum Wr. Wb

loading...