Pidato Adi : Lingkungan Hidup

Lingkungan Hidup

Yang terhormat Bapak Aksol selaku guru bahasa Indonesia. Yang saya hormati teman-teman kelas X1 sekalian. Selamat Siang. Petama marilah kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Atas rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul di tempat ini.

Saya akan menyampaikan tentang Lingkungan hidup pada kesempatan ini. Setiap hari kita mendengar berita tentang penebangan-penebangan liat yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak peduli terhadap lingkungan. Orang-orang tersebut menebang pohon-pohon untuk dijadikan gendung-gedung perkantoran, pabrik, dan sebagainya. Orang-orang tersebut mengutamakan bisnis lalu menesampingkan kelestarian hutan-hutan untuk anak cucu kita nanti.

Sadarlah bahwa lingkungan adalah sesuatu yang sangat penting untuk kita. Yang sama-sama saling berkaitan. Jika salah satu rusak, maka yang lain juga akan merasakan akibatnya. Lingkungan kita ini semakin buruk. Banyak orang yang membuang sampah disembarang tempat, penebangan liar, polusi-polusi udara, dan banyak lagi. Keadaan seperti ini akan membuat bumi kita hancur dalam waktu yang sangat dekat. Mulai dari sekarang, kita harus menjaga lingkungan dimulai dari diri kita sendiri. Buang sampah pada tempatnya, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor dan berusaha naik kendaraan umum agar polusi tidak makin banyak, membersihkan saluran air, dan banyak lagi.

Maka dari itu sudahilah kegiatan merusak lingkungan dengan penebangan liar, pembabatan hutan untuk bisnis, membuang sampah sembarangan, dan penggunaan kendaraan bermotor dengan menambah polusi. Lestarikanlah lingkungan kita sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Sayangilah lingkungan untuk masa depan.

Sekian pidato dari saya. Terima kasih atas perhatiannya. Selamat Siang.

Adi Nugraha X1

loading...