Pidato Perpisahan.docx : PERPISAHAN KELAS 6

PIDATO PERPISAHAN KELAS 6

Assalamualaikum wr. wb

Yang terhormat bapak kepala sekolah SD N Kedungsukun 01

Yang terhormat bapak ibu guru SDN kedungsukun 01

Teman-teman serta adik kelas yang saya cintai dan saya banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam rangka Pelepasan dan Perpisahan siswa kelas 6 SD Negeri Kedungsukun 01.

Hadirin yang saya hormati,

Enam tahun sudah kami dididik di SDN kedungsukun 01 ini, banyak sekali pelajaran, pengalaman serta bekal yang kami dapatkan dari bapak dan ibu guru kami disini. Saya teringat akan perhatian dan kasih sayang bapak dan ibu guru sekalian ketika kami masih duduk di kelas 1,pada saat itu kami masih belum bisa membaca dan menulis, bapak-ibu guru sekalian dengan tulus mengajari kami. Ketika kami melakukan kesalahan,engkau dengan sabar menasihati kami. Bapak ibu guru sekalian, tiada bisa kami membalas budi baikmu, hanya ucapan terima kasih dan secercah prestasi yang dapat kami berikan.

Pelepasan dan perpisahan memang identik dengan kesedihan, akan tetapi diakhir perjumpaan kita, kami ingin memberikan suatu kebanggaan kepada bapak ibu sekalian melalui hasil ujian nasional. Saya berharap, rekan-rekan SDN Kedungsukun 01 bisa lulus 100% dengan nilai yang sangat memuaskan. Amin..

Bapak-ibu guru sekalian serta teman-teman dan adik kelasku yang berbahagia,

Memang berat untuk meninggalkan SD kita yang tercinta ini, berat untuk meninggalkan bapak ibu guru sekalian, berat untuk menginggalkan adik-adik kelasku sekalian, akan tetapi live must go on. Jalan yang kita tempuh masih panjang, jenjang tingkat pertama sudah didepan mata. Masih banyak hal serta prestasi yang ingin kami torehkan kembali. Oleh karena itu, bapak ibu guru sekalian, kami mohon doa restu untuk pamit meninggalkan sekolah dan kenangan yang telah kita ukir bersama disini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini pula izinkanlah saya mewakili teman-teman kelas 6 memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada bapak ibu guru sekalian, serta adik-adik kelas apabila terdapat tutur kata maupun perbuatan yang tidak berkenan dihati-bapak ibu sekalian dan adik-adik kelasku.

Akhir kata, sebelum saya menutup pidato saya izinkanlah saya membacakan pantun berikut:

Kalau ada sumur diladang, boleh kita menumpang mandi

Kalau ada umur panjang, boleh kita berjumpa lagi

Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr wb