Pidato : Bismillaahirrahmaanirrahiim

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh 

Alhamdulillah, Alhamdulillahirobbil alamiin  Wassholaatu Wassalaamu alaa Sayyidina Muhammadin Wa ala aalihi Washohbihi ajmaiin.

amma badu.

Yang pertama-tama Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kehidupan, nikmat Iman, Islam dan Sehat walafiyat.

Sholawat serta salam tidak henti-hentinya kita haturkan kepada suri tauladan kita, panutan kita, Nabi Muhammad SAW. Yang telah menyelamatkan umatnya dari zaman onta hingga ke zaman Toyota.

Para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah.

Pada hari ini saya akan berpidato dengan judul :

Menuntut Ilmu

Pada zaman sekarang ini kemuliaan, kesuksesan seseorang itu dilihat dari gelar, kekayaan, dan keahlian. Untuk mencapai itu maka harus mempunyai bekal yaitu ilmu pengetahuan. Untuk mendapatkan ilmu maka kita wajib menuntut ilmu (belajar). Karena menuntut ilmu itu hukumnya wajib bagi kaum muslimin dan muslimat.

Rosulullah SAW telah bersabda :

Yang artinya:

Menuntut ilmu itu wajib bagi kaum muslimin dan muslimat.

Oleh karena itu, teman-temanku sekalian marilah kita menuntut ilmu (belajar) dengan sungguh-sungguh agar kita menjadi orang yang pandai, orang yang bermanfaat bagi kita sendiri, agama, dan bangsa. Amiin

Para hamba Allah yang berbahagia.

Setelah kita mendapatkan ilmu yang banyak maka ilmu tersebut harus kita amalkan, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari,

Yuk mari sama-sama bershalawat agar kita mendapatkan syafaat dari nabi Muhammad SAW.

Setelah saya menyampaikan pidato tadi, saya menggaris bawahi dan mengambil kesimpulan bahwa selama kita masih hidup kita wajib menuntut ilmu.

Dari mimbar yang mulia ini, saya mohon maaf apabila ada kekeliruan dan kekhilafan.

Kalau ada jarum yang patah

Jangan disimpan dalam peti

Kalau ada perkataan saya yang salah

Jangan dilaporkan ke pak polisi

Wabillahittaufik Walhidayah Wassalaamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

loading...