Pidato : Bismillaahirrahmaanirraahiim

Bismillaahirrahmaanirraahiim

Assalaamualaikum wr.wb

Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati Bapak / Ibu Guru dan Yang saya banggakan teman-teman semua.

Pertama – tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Teman teman sekalian,

Dalam kesempatan ini , saya akan menyampaikan pidato yang bertema Teknologi Informasi. Tema ini sangat penting untuk mengingatkan kita bahwa saat ini Teknologi informasi telah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Teknologi Informasi adalah suatu cara bagi pengguna media untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada orang lain. Teknologi informasi dan telekomunikasi dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang kehidupan antara lain bidang pendidikan.

Ternyata banyak sekali manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam bidang pendidikan. Dengan pendidikan dimungkinkan terjadinya penyebarluasan Teknologi Informasi dan transformasi ilmu pengetahuan untuk sektor-sektor pendidikan. Para siswa yang duduk dibangku sekolah dapat terbantu dengan adanya internet dalam mengerjakan tugas sekolah. Dengan adanya pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di sekolah , para siswa dapat belajar dan memanfaatkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Akan tetapi pem erintah juga harus menyiapkan perangkat peraturan terkait pembatasan kebebasan akses internet. Akses yang terlalu bebas bisa berakibat fatal bagi perkembangan masyarakat, terutama di daerah yang haus akan informasi.

Harus kita sadari, Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya internet hanyalah merupakan alat bantu saja dan bukan menjadi solusi dalam dunia pendidikan formal maupun nonformal. Bagaimanapun pendidikan yang bermutu didapat dari para pendidik yang bermutu ditambah dukungan pemerintah dengan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan siswa didik yang diimplementasikan dengan benar dan kreatif.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam betutur kata. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb