Pidato Tema Kebudayaan : Yth Bapak Pembina Yang Saya Hormati

Assalamualaikum Wr. Wb

Yth bapak pembina yang saya hormati

Yth kakak-kakak DKG yang saya hormati pula

Yth pula teman-teman ku yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat serta hidayahnya sehingga kami dapat berkumpul di sini.

Kedua kalinya marilah kita berdoa agar kita di berikan kemudahan dan petunjuk dalam melakukan segala macam aktivitas.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan sedikit pesan kepada kalian semua. Kota Tuban merupakan sebuah negara yang besar dan kaya akan budaya dan kesenian. Begitu banyak kebudayaan dan kesenian yang kita miliki. Untuk itu, sebelum nantinya kita akan menyesal karena sudah mengabaikannya. Maka, ada baiknya jika kita terus menjaga seluruh kebudayaan dan kesenian yang ada Tuban.

Salah satu contoh kebudayaan yang ada di Tuban adalah TAYUP. Tayup merupakan satu kesenian tradisional Tuban dan merupakan peninggalan dari budaya leluhur yang telah memasyarakat secara turun temurun. Biasanya penari tayup yang di sebut sindir menyanyikan gending-gending yang di gemari penonton, sehingga akan banyak penonton yang turut serta menari dengan gerakan tari yang mereka bisa lakukan. Tayup biasanya diselenggarakan untuk memeriahkan acara pernikahan, khitanan, atau acara keluarga lainnya.

Demikian pidato dari saya, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamualaikum Wr. Wb

loading...