Bindo Intisari Dan Pidato

Sansivera si Tajam Pengusir Polutan

paragraf

ide pokok

P1

Pentingnya memiliki tanaman hias sansivera

P2

keunikan sebutan sansiviera

P3

sansiviera berparas cantik meski memiliki aura kaku dan keras

P4

sansiviera mampu meredam polutan

P5

konon sansiviera mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit

P6

sansiviera dapat ditanam secara berkelompok

P7

sansiviera termasuk tumbuhan tahan banting

P8

agar mendapatkan warna yang cerah, sansiviera sebaiknya ditanam atau ditempatkan di dalam ruangan yang cukup terkena sinar matahari

P9

sebaiknya jangan menanam sansiviera hanya dengan media tanah

P10

pupuk alami seperti kompos sangat disarankan untus sansiviera

P11

pemupukan sebaiknya dilakukan sebulan sekali

P12

jangan ragu untuk menanam sansiviera karena tidak terlalu sulit untuk merawatnya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta teman-teman kelas XII, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan anugerah-Nya, pada hari ini kita dapat dikumpulkan di tempat ini bersama-sama merayakan acara pra-perpisahan angkatan 2015 SMA Negeri 12 Makassar yang dibalut dengan kegiatan Colour Fun: Yang Muda Punya Masa Depan

Pada kesempatan kali ini, saya selaku Ketua Panitia Colour Fun berkenan untuk menyampaikan sebagian motivasi pengembangan diri dalam bentuk pidato yang saya beri judul Harapanku

Harapan

Bapak-ibu guru dan teman-teman yang berbahagia, Saya sendiri mengartikan harapan saya sebagai mimpi, dimana saya memperjuangkan harapan saya untuk menjadi kenyataan. Setiap orang punya mimpi yaitu harapan yang terbaik untuk kedepannya. Misalnya menjadi anak yang shaleh, sukses dunia akhirat, menjadi seorang dokter, insinyur, HRD, wanita karier dan banyak lainnya,. Bagaimana dengan mimpi anda???? Pernahkan kita bermimpi???. Ya. Saya yakin setiap dari anda punya mimpi. Sekarang saatnya atau malahan inilah waktunya kita lebih mendalami hal-hal apa saja yang harus kita kuasai untuk menggapai mimpi tersebut. Bagi sebagian orang harapan itu hanya proses dalam kehidupan, dan ada juga yang takut untuk berusaha mewujudkannya cuma karena menghindari dari kesalahan yang berujung ke sebuah penyesalan.

Orang yang menghindari kesalahan, tidak akan tumbuh dan berkembang. Nikmatilah setiap proses kehidupan. Segala yang kita lakukan tidak ada yang tidak beresiko. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Resiko seharusnya dapat membuat kita menjadi orang yang lebih baik. Berfokuslah pada apa yang berani kita lakukan, hasilnya kita serahkan kepada Tuhan. Kita tidak mungkin bertenaga jika kita tidak memiliki harapan yang baik mengenai apa yang mungkin kita capai di masa depan. Dia yang berhati hampa dari harapan, akan merasa bahwa keberhasilan adalah hak untuk yang terlahir dalam keberuntungan, bahwa keberhasilan adalah hak bagi mereka yang tiba-tiba pandai, hak bagi yang tiba-tiba dapat undian, atau keberuntungan bagi yang tiba-tiba dibantu dengan mudah dan tanpa syarat.

Hadirin yang berbahagia

Mungkin ada lebih banyak orang yang mengeluhkan kelemahan daripada yang mensyukuri kekuatan, yang sebetulnya ada bersama kita sebagai bekal dari kelahiran kita. Dan tidak sedikit juga orang yang justru mengaju-ajukan daftar kelemahannya sebagai penjelasan bagi kelambanan dan kegagalan hidupnya. Seolah-olah wajar baginya jika dia gagal, karena dia hanya dikaruniai kelemahan. Padahal, semua orang yang berhasil adalah pribadi-pribadi yang dirundung kelemahan yang sama, tetapi memilih untuk bersikap, berpikir, dan bertindak melampaui semua kelemahan mereka. Bagi yang tidak memiliki kekuatan, kelemahan adalah kekuatan terbaiknya.

Saya ingin membagikan satu perkataan yang sangat mengispirasi oleh seorang bintang pop sensasional dunia, Justin Bieber, secara khusus kepada teman-teman kelas XII yang bunyinya seperti ini Jika kamu tidak bermimpi yang besar, maka apalah artinya untuk bermimpi? Jika kamu tidak memiliki pengharapan, maka tidak ada satu hal pun yang patut untuk diyakini. Ayo, hadirin yang berbahagia raih mimpimu dan teruslah berpengharapan.

Demikianlah pidato yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalamualaikum waramatullahi wabarakatuh

Incoming search terms:

  • masalah dalam artikel sansiviera si tajam pengusir polutan
  • apakah inti sari dari pidato
  • bacaan artikel sansiviera si tajam pengusir polutan
  • ide pokok setiap paragraf pada artikel sansiviera si tajam pengusir polutan
  • ide pokok tiap paragraf sansiviera
  • pokok permasalahan pada artikel sansiviera si tajam pengusir polutan
loading...