Pidato Ketua Pada Rapat PKK.docx

Asalamualaikum Wr. Wb

Bismillah Alhamdulillah Lahaula Wala Kuata Illa Billa Ama Badu

.

Yang terhormat Dewan Juri

Tak lupa peserta lomba yang berbahagia

Marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita dapat berkumpul dalam acara Lomba Pidato Ibu-Ibu Kepaa Desa se Kecamatan Gandrungmangu Tahun 2014

Tak lupa sholawat serta salam senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW yang selalu kita nanti-nantikan syafaatnya di zaman akhir nanti. Amien..amien Ya Robbal Alamien.

Dewan Juri, Guru Pendamping, dan Peserta Lomba yang Berbahagia

Perkenankanlah saya pada kesempatan kali ini menyampaikan uraian pidato yang bertema Peran PKK dalam Pelaksanaan Berlian PKK.

Berlian kepanjangan dari kata Bersih, Rapi. Lingkungan Indah, Aman dan Nyaman untuk menuju keluarga mandiri . Adapun tujuan Berlian untuk meningkatkan hidup bersih dan rapi bagi anggota keluarga, menciptakan lingkungan indah aman dan nyaman, memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan, meningkatkan kemampuan keluarga dalam pengolahan sumber daya lokal ( pangan non pangan ) serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan rapi, kurang optimalnya pemanfaatan lahan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga dan masyarakat sekitar, kurangnya pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola sumber daya lokal, kurangnya kemampuan dalam kemandirian pangan dan non maka peranan PKK sangat penting dalam mensukseskan Program Berlian PKK ini. Terutatama melalui kegiatan Pokja III. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain, penyuluhan pangan,pelatihan pasca panen umbi-umbian dan lain-lain.

Untuk itu marilah kita dorong masyarakat melalui kegiatan PKK, untuk lebih pro aktif memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman, ikan, ternak dan toga dan pengembangan industri tanaman rumah tangga.

Demikianlah uraian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga memberikan manfaat. Kurang lebihnya saya memohon maaf.

Bilahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Wr. Wb.