Teks Pidato Perpisahan : Kepada Yang Terhormat Kepala UPT

Assalamualaikum wr. Wb

Kepada yang terhormat Kepala UPT disdikpora Kec. Jepara, Pengawas TK/SD Dabin I kec. Jepara yang kami hormati, komite sekolah, kepala sekolah beserta dewan guru dan staf SDN 4 Panggang yang kami hormati, Wali murid kelas VI dan para tamu undangan yang kami hormati, dan teman-teman sekalian yang kami banggakan.

Asshaduallailahaillalah waashaduanna muhamadar rosulullah. Ama badu
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat amin ya robbal alamin. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.

Kakak-kakakku yang sangat saya banggakan saya mewakili siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 5 mengucapakan atas keberhasilan dan keluluasn kakak-kakak kelas 6 sehingga dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi. Hilang sudah rasa khawatir dan rasa takut kakak-kakak karena Alhamdulillah semua berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Dak tak lupa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama dalam bergaul ada kata atau tindakan yang kurang berkenan dihati.

Untuk kakak-kakak kelas 6, kami berpesan: belajarlah yang rajin, dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar yang tekun dan disiplin maka kakak-kakak akan suskses dan meraih cita-cita.

Selamat berpisah, dan selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Sukses untuk terus maju meraih cita. Semoga SD Negeri 4 Panggang selalu jaya. Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.
Sekian dari saya.
Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb