Pidato Gia : Nama Kani Priantika

Nama: Kanigia Priantika

Kelas: VI B

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi untuk semuanya.

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati,

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,

Para orang tua murid kelas VI yang saya hormati,

Serta teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT. Karena berkat rahmat-Nya kita diberi kesehatan untuk berkumpul bersama pada pagi hari yang cerah ini.

Hari ini, kita berkumpul dalam rangka perpisahan sekaligus hari perayaan kelulusan siswa-siswi kelas VI. Bapak/Ibu Guru dan teman-teman, sungguh tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. Selama enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di sekolah ini. Tentunya, banyak sekali pelajaran dan pengetahuan yang telah Bapak/Ibu Guru berikan kepada kami. Semuanya itu sangat bermanfaat untuk kami.

Kini, akhirnya hari kelulusan itu tiba. Setelah enam tahun kami banyak belajar dari Bapak dan Ibu Guru, saya selaku perwakilan teman-teman kelas VI mengucapkan terima kasih. Semua pelajaran dan nasihat dari Bapak/Ibu Guru berikan akan selalu kami ingat. Kami juga menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahan dan perilaku kami selama ini. Kenanglah kami semua sebagai siswa-siswi yang pernah Bapak dan Ibu ajar. Kami tidak akan melupakan kebaikan Bapak dan Ibu Guru selama ini.

Tidak lupa, kami sampaikan terima kasih kepada orang tua kami tercinta yang sudah menyempatkan untuk hadir pada kesempatan ini. Orang tua selalu memberikan kasih sayang, motivasi, dan doa yang tak pernah putus kepada kami hingga kami dapat lulus dan merayakan pada hari ini.

Untuk teman-teman, semua peristiwa yang pernah kita alami disekolah ini, senang, sedih, dan bahagia akan selalu mengingatkan kita pada sekolah tercinta ini. Setelah lulu, hendaknya kita selalu terdorong untuk tetap rajin belajar untuk mencapai cita-cita.

Akhir kata, saya sebagai perwakilan teman-teman kelas VI ingin mengucapkan selamat tinggal pada sekolah kami tercinta. Kami akan selalu mengingat sekolah ini.

Sekian dari saya. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.