Teks Pidato Remaja.docx : Salam Sejahtera..

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera..

Yang saya hormati Bapak/Ibu/Dewan Guru sekalian…

Yang saya hormati para hadirin semuanya….

Dan yang saya cintai para siswa/siswi sekolah….

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan rasa puji syukur kehadirat yang maha Kuasa yang telah memberikan kita segenap rahmat serta hidayahnya sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kebahagiaan.

Bapak/Ibu hadirin sekalian yang saya hormati…

Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk menyampaikan sepatah dua patah berkaitan dengan remaja.

Bapak/Ibu hadirin beserta teman-teman yang saya hormati…

Diusia remaja kita sebenarnya dihadapkan pada sebuah gejolak kehidupan dan sosial yang sebenanrya tidak mudha. Diusia remaja kita seringkali salah dalam menempatkan diri, dan cenderung melakukan kesalahan-kesalahan yang dapat menyesatkan kita.

Dalam era keremajaan kita, hendaknya kita selalu waspada, dan tidak melakukan serangkaian hal buruk yang dapat merusak masa depan kita kelak. Mari tetap berpikir secara bijak, logis, dan tidak menjadi pribadi yang mudah dipengaruhi oleh hal-hal buru.

Teman-teman yang saya cintai…

Sebagai remaja, kita sesungguhnya memiliki tanggung jawab yang besar. Kita akan dituntut untuk bisa menjadi pribadi yang mampu mencerminkan sikap yang baik, dan tidak menjadi pribadi yang mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang akan menodai masa depan kita kelak.

Mari jauhkan diri kita dari hal-hal yang negatif agar kita tidak terjerumus dalam permasalahan hidup yang sulit untuk dibersihkan. Mari menatap masa depan kita dengan cara-cara yang tepat, dan tidak menyepelehkan sederet hal prioritas dalam kehidupan kita.

Bapak/Ibu dan teman-teman yang saya hormati….

Masa remaja akan menentukan seperti apa nantinya kehidupan kita sebagai orang dewasa. Jika dimasa remaja kita banyak melakukan kesalahan maka hal tersebut dapat menyempitkan kesempatan kita untuk menjadi orang yang berhasil.

Marilah kita priositaskan pendidikan, dan jangan terpengaruh dengan berbagai hal buruk yang senantiasa menyelimuti hari-hari kita. Jangan pernah disesatkan oleh hal-hal yang nantinya akan membuat kita kesulitan untuk keluar darinya.

Bergaullah secara sehat, mari jalani kehidupan kita dengan cara-cara yang sehat, dan peka terhadap berbagai hal yang dapat merusak masa depan kita. Mari membentengi diri kita dengan nilai prinsip-prinsip yang membangun.

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat memberikan energi positif kepada kita semuanya, Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.