Pidato Bapak Agis : -, Ibu-ibu Yang Saya Hormati, Para

Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati, para teman-teman yang saya cintai. Assalamualaikum Wr. Wb.

Ibu dan Bapak serta teman-teman yang saya sayangi, sesuai dengan apa yang telah saya terima dari Bapak Kepala Sekolah, pada rapat minggu lalu di ruang Kepala Sekolah, maka saya ingin segera menyampaikan hasilnya kepada Ibu dan Bapak semuanya.

Khusus pada pertemuan kali ini, saya akan memberikan rencana pembangunan baru selesai dengan program OSIS yakni pembangunan koperasi. Koperasi yaitu suatu usaha bersama yang bertujuan menyejahterakan para anggotanya. Modal koperasi ini nanti dapat kita peroleh dari iuran anggota atau ditambah dengan pinjaman dari bank.

Untuk mengelola koperasi tersebut, saya selaku ketua OSIS akan membentuk badan pengurus koperasi yang nantinya terdiri atas ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan lain sebagainya.

Nanti, kalau koperasi kita ini sudah berdiri, kita akan dapat merasakan manfaatnya, antara lain :

Harga barang & kebutuhan yang dijual di koperasi akan lebih murah

Pelayanan akan lebih cepat & lebih memuaskan

Keuntungan koperasi sebenarnya keuntungan anggota sendiri.

Selain membeli kontan, kita juga bisa dengan kredit

Dengan adanya koperasi, menutup kemungkinan adanya tengkulak yang merugikan kita dan yang ke

Barang kebutuhan akan lebih mudah diperoleh

Demikian saudara-saudara, hal-hal yang dapat saya jelaskan tentang usaha pendirian koperasi di sekolah kita ini.

Sekali lagi saya berharap kepada para teman-teman sekalian untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ii, sebab saya yakin diantara kalian ada yang memiliki ilmu-ilmu perkoperasian, yang dapat di sumbangkan kepada masyarakat.

Akhirnya, saya mohon maaf jika ada ada salah kata yang salah atau kurang berkenan di hati bapak, ibu, dan teman-teman. Terimakasih dan Waalakumsalam Wr. Wb.