Pidato Perpisahan : Judul

Judul

PIDATO PERPISAHAN

Pendahuluan/Pembukaan

Asalammualaikum wr. wb

Yang kami hormati kepala SMP N 2 NANGA PINOH

Yang kami hormati Bapak/Ibu guru serta staf kariawan TU SMP N 2 NANGA PINOH.

Yang kami hormati komite SMP N 2 NANGA PINOH.

Yang kami hormati orang tua/wali murid SMP N 2 NANGA PINOH.

Serta teman-teman kelas 9 yang kami sayangi, dan tidak lupa adik-adik kelas 7 dan 8 yang kami banggakan.

          Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah swt. Yang telah memberikan rahmat, hidayah, serta inayah-Nya sehingga kita bisa berkumpul di dalam aula SMP N 2 NANGA PINOH ini dalam acara pelepasan siswa kelas 9 tahun pelajaran 2013/2014 tanpa ada halangan suatu apapun.

          Dan tidak lupa salawat serta salam marilah kita limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. Yang telah membimbing kita dari zaman jahiliah ke zaman islamiah seperti sekarang ini. Allahuma amin.

Isi

          Pada kesempatan yang baik ini kami ingin menyampaikan beberapa hal, yang pertama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang senantiasa memberikan bimbingan kepada kami sejak kelas 7 sampai kelas 9 ini, sehingga kami bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Selain itu kami juga ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu guru karena kami sadar bahwa selama ini kami sering membuat Bapak/Ibu guru jengkel bahkan marah kepada kami. Dan tidak lupa setelah kami lulus dari sekolah ini tentunya kami ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Maka dari itu kami meminta doa restu kepada Bapak/Ibu guru semoga kami diterima di sekolah yang kami inginkan.

          Yang kedua kami ingin mengucapkan permintaan maaf kepada adik-adik kelas 7 dan 8 apabila selama ini kakak punya salah kepada adik-adik baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Selain itu kakak jiga ingin minta maaf karena selama ini kakak tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada adik-adik. Kakak cuma bisa berpesan kepada adik-adik, patuilah tata tertib sekolah, hormati Bapak/Ibu guru, jagalah nama baik sekolah , belajarlah yang rajin, tetap semangat dan terus berjuang, agar kalian menjadi yang terbaik.

          Dan yang terakhir pesan untuk kelas 9, walaupun nantinya kita berpisah tetapi tetap jagalah persahabatan yang telah kita rajut dari kelas 7 sampai kelas 9 ini. Jangan pernah lupakan persahabatan ini. Dan tidak lupa walaupun kita sudah lulus dan keluar dari sekolah kita tercinta ini, tetapi tetap jagalah nama baik sekolah kita tercinta ini. Karena tanpa sekolah ini kita tidak akan seperti ini. Jadi tetap jaga nama baik sekolah kita tercinta ini.

Penutup

          Sekian sambutan dari kami apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata, saya memohon doa restu dari hadirin , agar kami, pelajar SMP N 2 NANGA PINOH, bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin

Terima kasih, Pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, kami kenang sepanjang masa.

Untuk adik-adik tersayang, saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin menyampaikan

Pesan.

Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya

hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. InsyAllah kelak adik

adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.

Demikianlah saya akhiri dengan mengucapkan Billahi taufik walhidayah,

wassalamualaikum warrohmatullohi wabarokaatuh.