Pidato Perpisahan SMP Kelas 9

TUGAS BAHASA INDONESIA

TEKS PIDATO

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMPN 1 Kebumen, Ibu Ari Sulistyowati SPd, MPd.
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru dan Staf karyawan SMPN 1 Kebumen.
Yang saya hormati wali murid siswa kelas 9 yang berbahagia dan para tamu undangan yang.
Tak lupa teman-teman dan adik-adik kelas 7 dan 8 yang sangat saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja danpuji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul pada acara perpisahan kelas 9 SMPN 1 Kebumen tahun ajaran 2014/2015 dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya selaku wakil dari kelas 9 ingin mengucapkan sepatah duapatah kata sambutan dan ucapan terimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang selama ini telah membimbing, mendidik, dan selalu memberikan arahan-arahan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan pembelajaran di sekolah ini dan meneruskannya ke jenjang yang lebih tinggi. Kami menyadari bahwa selama kami menuntut ilmu di sekolah ini kami banyak melakukan hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak/ Ibu Guru dan juga adik-adik kelas 7 dan 8 sekalian, oleh karenanya kami mohon maaf yang setulus-tulusnya atas perbuatan buruk dan kenakalan-kenakalan kami selama ini. Kami juga ingin meminta doa restu Bapak/Ibu Guru agar kami dapat meneruskan perjuangan kami ini hingga tujuan dan cita-cita kami tercapai. Kami tidak akan pernah melupakan jasa-jasa Bapak/Ibu Guru kepada kami. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orang tua kami yang senantiasa mendukung, mendampingi dan mendoakan kami selalu agar kami maju dan sukses. Tak lupa untuk adik-adik kelas 7 dan 8, perjuangan kalian belum berakhir sampai di sini, lebih giatlah dalam belajar, jadilah selalu yang terbaik dan jangan lupa bawalah selalu nama baik SMPN 1 Kebumen.

Demikianlah sambutan dari saya. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur kata yang kurang berkenan. Sekali lagi, besar harapan saya, semoga adik-adik kelas 7 dan 8 selalu bersemangat dalam belajar.

Akhir kata, Wabilahi Taufik Walhidayah Wassalamualaikum Wr. Wb. Jayalah SMPN 1 Kebumen ! Solid Smart Semangat Excellent