Pidato Bindo : Selamat Pagi Dan Salam Sejahtera.

Selamat Pagi dan salam sejahtera.

Yang saya hormati Wakil Kepala Sekolah, majelis guru, dan staff tata usaha

Serta seluruh siswa siswi SMP Negeri 43 Batam yang saya sayangi.

Ucapan syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberkati kita semua sehingga bisa berkumpul bersama di tempat ini. Pada kesempatan kali ini, perkenankanlah saya untuk menyampaikan pidato yang bertema Kebersihan Lingkungan Sekolah.

Hadirin sekalian.

Seperti yang kita ketahui selama ini, lingkungan merupakan tempat tinggal makhluk hidup. Begitu juga dengan lingkungan sekolah. Sekolah kita ini juga merupakan tempat tinggal kita. Maka dari itu, kita harus memperhatikan kebersihannya. Kita dapat memulai menjaga kebersihan dari hal-hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Tapi cara kecil tersebut justru susah untuk kalian taati.

Hadirin yang berbahagia.

Mungkin slogan Bersih pangkal sehat, Kebersihan adalah sebagian dari iman sudah tidak asing lagi kita mendengarnya. Tetapi mengapa slogan-slogan tersebut belum bisa dipahami dan dilaksanakan disekolah kita ini? Kalau kita cermati, banyak bungkus jajanan yang berserakan, masih banyak kertas-kertas di laci kelas dan banyak lagi jenis sampah lainnya.

Anak-anak yang saya sayangi.

mengapa masih banyak sampah dilingkungan sekolah ini? Itu karena kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan. Padahal tong sampah sudah tersedia di setiap depan kelas dan disudut sekolah. Tentu kita semua mau belajar ditempat yang nyaman dan bersih dari sampah, tapi sangat susah untuk kalian mewujudkan hal yang demikian.

Bapak/Ibu guru dan murid-murid yang saya cintai.

Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di tempat kita belajar, perlu sekali dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran kepada setiap siswa untuk menjaga kebersihan, agar dapat menyadarkan siswa-siswi yang belum mengerti mengenai kebersihan.

Sebagai penutup saya ingin mengajak semua siswa siswi dan guru-guru untuk saling bahu membahu menjaga lingkungan sekolah yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana belajar yang nyaman dengan mengawalinya dari kebersihan.

Demikian pidato dari saya ini, saya berharap seluruh anggota sekolah bisa mengerti dan sadar akan kebersihan lingkungan. Kurang lebihnya pidato ini saya mohon maaf.

Sekian yang dapat saya sampaikan,

Selamat pagi dan terima kasih.