Pidato Kelas 3 : Asholatu Wasalamu Ala Mursalin

Assalamualaikum Wr. Wb.

Asholatu wasalamu ala mursalin

Waala alihi wasohbihi ajmain….. Amiin.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Seputih Raman.

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru dan Staff SMAN 1 Seputih Raman.

Dan yang saya cintai teman-teman semuanya.

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan rasa syukur atas kehadirat Allah Yang Maha Esa, karena hari ini kita diberi kesehatan dan diberi kesempatan untuk berkumpul di ruangan ini, sholawat serta salam marilah kita haturkan ke kharibaan Nabi Agung Muhammad SAW yang nanti-nantikan syafaatnya kelak di yaumil akhir Amiin.

Berdasarkan kondisi pada saat ini saja akan membawakan pidato yang berjudul Ibadah Sebagai Panah Kesukseskan

Ibadah adalah kegiatan semua umat muslim untuk mencari keridhoaan manusia Allah anggap ubadah, belajar dengan sungguh-sungguh Ibadah, sholat Ibadah, berdoa Ibadah, kesuksesan Ibadah, sampai tersenyum pun Allah anggap itu Ibadah. Sholat adalah ibadah yang paling pokok umat muslim, karena dengan sholat ini kita bisa mengambil hikmah, yaitu bagaimana kita mendapatkan ketenangan mengerjaan UN. Kita mengerjakan sholat dengan cara yang khusuk, hati yang tenang, bacaan yang seksama dan gerakan yang lembut dan kasih sayang, begitu juga jika kita mengerjakannya dengan khusuk, dengan hati yang tenang, membaca soal dengan seksama dan menggerakan tangan kita dengan lemah lembut dn menjawab dengan penuh kasih sayang. Setelah sholat umat muslim melakukan doa, meminta keridhoan Allah untuk mendapatkan keridhoan dari Tuhan-Nya, meminta kelancaran kedalam kehidupan dunia dan akhiratnya, minta kemudahan untuk dipermudahlan dalam urusan dunia dan akhiratnya, begitu juga kita, ketika kita sebelumdan sesudah mengerjakan UN.

Kita berdoa agar diberi keridhoan Allah meminta kelancaran dalam ujian UN. Meminta kemudahan untuk dipermudah menjawab soal ujian nasional, semoga ibadah kita yang khusuk menjadikan pelajaran kita untuk mengerjakan Ujian Nasional dengan khusuk dan penuh kemudahan. Semoga kita diberi kesuksesan UN. Amiin… Amiin….

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan saya akhiri wabilahi taufik wal hidayah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.