Pidato Aly : Puji Syukur Atas Kehadirat Allah Yang Maha

Assalamualaikum wr wb

Puji syukur atas kehadirat Allah yang maha kuasa,yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya,sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang kita cintai ini,dan juga saya tidak lupa untuk memanjatkan sholawat dan salam untuk nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benderang seperti yang kita nikamati sekarang ini.

Yang saya hormati dosen b.indonesia ibu dr.dwi widayati dan teman teman yang sayangi.

Pada pagi hari ini saya akan menyampaikan pidato tentanglingkungan kita.pidato yang saya akan sampaikan merupakan keluh hati saya terhadap lingkungan yang semakin hari semakin tercemar,saya ingin mengajak teman-teman semua untuk menjaga lingkungan yang selama ini menjaga kita.

Sadar atau tidak,kita hidup di dunia ini bergantung pada lingkungan,kita minum air yang bersumber dari lingkungan,kita menghirup udara dari lingkungan,kita makan makanan yang bersumber dari sumber makanan yang hidup dan ditanam dari lingkungan kita.lingkungan mempunyai pengaruh yang besar terhadap hidup kita,oleh karena itu baik dan buruknya lingkungan secara langsung akan berpengaruh terhadap baik buruknya kehidupan kita.

beberapa tahun kebelakang tentunya kita pernah mengalaminya sendiri ketika hidup terasa hijau karena masih banyak pohon yang terdapat dilingkungan kita,beberapa tahun kebelakang tentunya kita mengalaminya sendiri ketika kita bias bernapas lebih dalam tanpa ada bau polusi menyerbak menyakiti paru-paru kita,beberapa tahun kebelakang tentunya kita pernah mengalaminya sendiri ketika setiap langkah yang kita tempuh,terlihat bersih tanpa ada sampah yang merusak pandangan mata.

Hadirin yang terhormat

Saya yakin pengalaman-pengalaman itu pernah dialami oleh semua orang disini.sadarlah ,kerusakan itu kita semua lah penyebabnya.saya berdiri disini bukan hanya untuk mereport kondisi,miris dan kritis lingkungan kita saja,saya pribadi juga ingin mengajak kalian semua yang ada disini untuk mencintai lingkungan kita sebagaimana kita mencintai hidup dan masa depan kita.

Pidato yang saya sampaikan bukan lah apa-apa dibandingkan tindakan kita selanjutnya,cukup sekian pidato dari saya. Terima kasih banyak atas perhatiannya,mohon maaf bila ada salah kata

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.