PidatoSholat.docx : Alhamdulillahirobilalamin Wabihi

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillahirobilalamin wabihi nastainu ala umuriddunya waddin wassolatu wassalamu ala assrofil anbiyai walmursalin

amma badu

Pertama tama saya panjatkan puji serta syukur kepada allah swt, dan sholawat serta salam saya limpahkan pada junjunan nabi muhammad saw.

Hadirin rohimakumullah

Dalam kesempatan ini kalau ahli teknologi, ahli filusufi ahli taabudi akan mebahas dengan cara keillmiahannya namun kalau untuk kita disini akan membahas dengan cara yang pertama meningkatkan keimanan dan ketakjuban terhadap keagungan dan kekuasaan Allah SWT

Yang kedua dengan cara meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, dimana sholat itu yang menjadi tiangnya. Sebab sholat merupakan doa yang khusus dan juga sholat itu nanti akan menjadi awal yang akan ditanyakan di alam akhirat tentunya.

Yang mana kata rasul

Man taroka sholata tuhammidan apaqod kafaro jiharon

Artinya

Siapasaja manusia yang meninggalkan sholat dengan sengaja, maka sungguh dia telah menjadi kafir yang nyata.

Untuk kita sebenarnya sholat bukan sekedar kewajiban tapi, sholat itu merupakan sebuah kebutuhan sebab didalamnya jika kita telaah, berisi doa permintaan kita terhadap apa yang dibutuhkan dalam hidup baik di dunia maupun di akhirat. Jadi kalau kita simpulkan orang yang tidak melaksanakan sholat itu layaknya seperti yang tidak sadar akan kebutuhannya.

Hadirin rohimakumullah

oleh sebab itu maka mari kita sama sama meningkatkan ibadah sholat kita semua supaya lebih mengerti akan arti dan makna sholat tersebut.

Dimana dijelaskan dalam surat al angkabut ayat 45

Inna solata tanha anilfahsyai walmunri waladikrullahi akbaru wallahu yalamu tasnaun

Sesungguhnya sholat itu mencegah dari bertindak kejahatan, dan semestinya mengingat allah itu lebih agung/baik, dan allah maha tau akan semua apa saja yang kita perbuat

Wallohu muafik ila atwamittorik

Wassalamualaikum wr wb