Pidato Kebersihan : Yang Terhormat Bapak/ibu Guru Dan Kepada

Assalamualaikum wr.wb

Yang terhormat bapak/ibu guru dan kepada teman-teman yang saya cintai…

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi kita nikmat, yakni nikmat iman, nikmat islam, dan nikmat sehat walafiat sehingga kita bisa berkumpul dihari yang cerah ini. Shalawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Kita Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada para sahabatnya, dan kepada kita semua selaku penerus risallahnya.

Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan pidato dengan tema menjaga kebersihan lingkungan sekolah

Lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup. Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita agar kita dapat hidup dengan nyaman. Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga kebersihannya. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil, tetapi terkadang sangat sulit dilakukan. Contohnya adalah membuang sampah pada tempatnya.

Saat ini kesadaran untuk menjaga kebersihan di sekolah sebagai seorang murid sangatlah kurang. Dilihat dari lingkungan sekolah kita yang masih terdapat sampah yang berserakan, entah sampah plastik makanan, minuman, atau kertas. Padahal tempat sampah yang disediakan sekolah sudah memadai. Di setiap sudut sekolah terdapat tempat sampah, di dalam kelas pun terdapat tempat sampah, namun masih banyak siswa yang membuang sampah sembarangan. Hal kecil ini akan berdampak pada kesehatan kita, dengan banyaknya sampah berserakan akan menjadi ladang penyakit, contohnya diare dan sebagainya. kebersihan juga dituntut dalam agama islam, contoh dalam salah satu hadis :

Yang artinya: kebersihan sebagian dari iman

Nah, maka dari itu mulai dari sekarang marilah kita menjaga kebersihan sekolah kita, dengan membuang sampah pada tempatnya, membersihkan kelas, dan sebagainya. Agar hidup kita sehat. Sekian pidato dari saya, terima kasih atas perhatiannya. kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wabillahi taufiq wal hidayah

Wassalamualaikum wr.wb