Amel(pidato) : SAMBUTAN KETUA PANITIADHARMA WANITA

 

SAMBUTAN KETUA PANITIADHARMA WANITA PERSATUANKECAMATAN

Bismillahirrohmannirohim

 Alhamdulillah… Alhamdilillahirobbil Alamiin Wabihi Nastainu Ala Ummuriddunnya

Waddin.. Wassholatuwassalamu Ala Assrofil Anbiya

Walmursalin Waala AlihiWashohbihi Azmain.. Amma Badu..

 Yth. Ibu UPTD Kec.. atau yang mewakiliYth. Ibu Camat ..Yth. Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kab. beserta jajarannyaYth. Ibu-Ibu Pengurus dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan DinasPendidikan Kab..yang berbahagia.

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikanRahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapatberkumpul di ruangan yang sangat sederhana dalam rangka kegiatan rutin DharmaWanita Persatuan Dinas Pendidikan Kab..

Sholawat dan salam semoga tercurahlimpahkan kepada Rosulullah NabiMuhammad SAW, keluarga, kerabat, sahabat, dan kita selaku umatnya yang setiasampai akhir zaman.

Perkenankanlah saya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :1. Bentuk dan nama kegiatan ini adalah : Kegiatan Rutin Dharma Wanita Persatuan

Dinas Pendidikan kab dengan mengambil tema : Melalui Kegiatan

Dharma Wnita kita wujudkan istri Pegawai Negeri Sipil yang Mandiri, Demokratis

dan Berwawasan Luas

 2. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sekitar kurang lebih 100orang perwakilan dari seluruh Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kecamatan yangada di wilayah Kabupaten Bekasi.3. Adapun Tujuan dari Kegiatan ini adalah :1. Meningkatkan silaturahmi dikalangan anggota Dharma Wanita2. Meningkatkan Keterampilan Anggota Dharma Wanita, khususnya dibidangKreasi Berkerudung yang Insya Allah sudah disiapkan Panitia denganmendatangkan Nara Sumber yang ahli dibidangnya .

Resep Pancake

Resep Pancake Sederhana

Bahan :
250 ml susu cair
100 gram tepung terigu
1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
Margarin untuk olesan
Garam sedikit

Topping :
Es krim
Sirup Mapple

Cara Membuat :

Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dalam sebuah wadah atau baskom hingga rata, atau bisa juga dengan menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah hingga adonan rata.

Kemudian kocok putih telur hingga kaku dengan menggunakan garpu, lalu masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk hingga rata. Atau bisa juga dengan menggunakan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam tepung terigu, aduk rata dan tambahkan sedikit demi sedikit. Kemudian masukkan adonan terigu ke dalam putih telur.

Panaskan teflon dengan diameter paling kecil, oles dengan margarin, kecilkan api.

Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, lalu tutup sebentar. Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan pinggirnya sedikit mengeras.

Lakukan cara tersebut hingga adonan habis.

Hidangkan pancake dengan sirup maple diatasnya dan tambahkan es krim diatas pancake yang telah disiram dengan sirup.

Pancake sederhana siap untuk dihidangkan.