Pidato Berbakti Kepada Kedua Orang

Pidato Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalaamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Alhamdulillah, wassyukrulillah wassholatu wassalaamu alaa rasulillah laa nabiyya badah asyhaduallaa ilaahaillah wa asyhaduanna muhammadan abduhu warasuuluh .
amma badu.

Yang kami hormati para Dewan Juri dan Hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.
Tiada kata yang pantas kita ucapkan, tiada kata yang pantas kita ungkapkan melainkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat Sehat walafiyat.
Sholawat beserta iringan salam marilah kita sampaikan kepada kecintaan kita, idola kita, Nabi Muhammad SAW. Para keluarganya, para sahabatnya dan kita sebagai umatnya mudah-mudahan mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Amin.

Para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah.

Judul yang saya angkat adalah ;

Berbakti kepada kedua orang tua ( ayah dan ibu)

Manusia adalah khalifah di muka bumi ini, yang diciptakan oleh Allah SWT dengan sebagus, sebaik dan sempurnanya ciptaanNya. Akan tetapi dengan tanpa adanya izin Allah dan kasih sayang orang tua terutama ibu mungkin kita tidak akan lahir hidup di dunia ini. Betul dewan juri.. betul penonton.. Oleh karena itu kita harus bersyukur kepada Allah SWT. Selain itu juga kita wajib berterima kasih dan berbakti kepada kedua orang tua, mereka telah mengurus, mendidik, menjaga dengan penuh kasih sayangnya hingga kita dewasa. Karena ridhonya Allah terletak pada keridhoan kedua orang tua. Betul.

Artinya :

Keridhoan Allah terletak pada keridhoan kedua orang tua dan kebencian Allah terletak pada kebencian kedua orang tua.

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah SWT

Zaman sekarang ini adab akhlak budi pekerti para remaja, para pemuda generasi bangsa sudah hampir hilang rusak terbawa oleh perkembangan zaman, betul betul inna lillaah!! apalagi adab budi pekerti yang baik terhadap kedua orang tua, malahan mereka sebagai anak tidak segan-segan melawan, memarahi, menghardik, bahkan sampai memukul kedua orang tua mereka. Lebih ironi lagi sampai membunuh Naudzubillahi min dzalik..

Padahal berkata aah saja kepada orang tua dilarang dosa hukumnya.

Karena Allah telah memerintahkan kepada kita agar berbuat baik kepada kedua orang tua.
Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al Israa :23

Artinya :
Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. jika salah seorang di antara keduanya atau Kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, Maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya Perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka Perkataan yang mulia.

Hamba Allah dan kekasih Rosulullah yang berbahagia.

Sahabat sahabatku yang berbahagia.

Ibu sungguh besar jasamu, Ibu sungguh tulus kasih sayangmu, Ibu sungguh ku rindukan pelukkanmu, Ibu I MISS YOU, Ibu I LOVE YOU FULL.

Hadirin yang dirahmati Allah

Setelah saya menyampaikan pidato tadi, saya menggaris bawahi dan mengambil kesimpulan bahwa selama kita masih hidup, selama kita masih bernafas, selama hayat masih dikandung badan, kita wajib berbakti kepada kedua orang tua. Dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan.

Daging semur pake bawang

Lalap kacang panjang dicocol pake sambal terasi

Kalau ada umur kite panjang

Insya Allah ane akan pidato dan tampil lagi di sini

Walafwu minkum Wassalaamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh