Pidato Tentang Politik : Yang Saya Hormati Ibu Kepala

Assalamualaikum wr. wb.

Yang saya hormati ibu kepala sekolah SMAN 1 CISOLOK

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru SMAN 1 CISOLOK

serta rekan-rekan yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam sehat walafiat, amin yarobbal alamin. Slawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya dan kepada kita selaku umatnya.

pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato politik yang berjudul Kurangnya pemerintah dalam memberantas korupsi arti kata korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan miliknya dengan memanfaatkan jabatan dan secara sembunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi dinegara kita salah satunya adalah kasus penggelapan pajak oleh oknum pegawai pajak korupsi yang kita kenal dengan julukan si mafia pajak, Gayus Tambunan.

para hadirin yang saya hormati, kenapa dinegara kita ini para koruptor bila dihukum, tetap masih bersenang-senang seolah-olah dimanjakan dibalik jeruji besi?

itu karena pemerintah yang ikut serta kurang adilnya atau kurang rasa tanggung jawabnya terhadap Negara ini

Ada beberapa bukti yang menguatkan bahwa pemerintah kurang adil dan kurang jujurnya dalam hal ini.

Saat tertangkap bisa menyuap penegak hukum sehingga disebabkan atau diringankan hukuman, sebagai contoh Gayus Tambunan

penegak hukum tidak konsisten, artinya penegak hukum hanya sebagai make-up politik, bersifat sementara dan selalu berubah tiap pergantian pemerintah.

Hadirin yang saya hormati, Negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan orang yang memiliki kejujuran, dan jika kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh orang lain seharusnya kita mementingkan kualitas bukan kuantitas terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segilintir orang yang memiliki kejujuran.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebih saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT

Sekian dari saya

Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr. wb.