Pidato Perpisahan : Yang Saya Hormati Kepala SMP YPMM Tebing

Assalammualaikum wr.wb.

Yang saya hormati Kepala SMP YPMM Tebing Tinggi

Yang saya hormati  Bapak Ibu guru beserta karyawan TU

Yang saya hormati orang tua wali siswa dan rekan-rekan kelas sembilan yang berbahagia serta adik-adik kelas tujuh dan delapan yang saya sayangi

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karna dengan limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kita bisa berkumpul di ruangan ini dalam rangka pelepasan kelas sembilan tahun ajaran 2014/2015 dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun. Solawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita dari zaman jahiliyah menuju zaman islamiyah yang kita nantikan syafaat-Nya di yaumul kiyamah nanti. Allahhuma amin.

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati pada kesempatan ini  saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mendidik dan membimbing saya selama tiga tahun menjadi  siswa yang disiplin dan berprestasi .  Selama saya menjadi siswa SMP YPMM Tebing Tinggi tercinta ini seringkali  membuat  Bapak dan Ibu Guru  kesal,kecewa,sedih,maupun marah. Oleh karena itu, saya meminta maaf yang setulus-tulusnya kepada Bapak dan Ibu Guru, semoga Bapak dan Ibu Guru  sudi kiranya memaafkan kesalahan saya yang sengaja maupun yang tidak di sengaja . Saya memohon doa restu   kepada Bapak dan Ibu Guru supaya nanti  saya bisa tetap melanjutkan  ke sekolah setinggi mungkin,mencapai cita-cita dan mengharumkan bangsa. Tentunya membawa nama baik SMP YPMM Tebing Tinggi.

Untuk adik-adik kelas VII dan VIII saya minta maaf jika selama saya belajar disini ada kata-kata atau tingkah laku saya yang kurang berkenan di hati adik-adik. Saya berpesan belajarlah yang rajin, patuhi nasihat Bapak,Ibu Guru dan taati peraturan yang ada di sekolah tercinta ini.

Untuk teman-teman kelas IX, tiga tahun lamanya kita bersama, pastinya ada rasa suka maupun duka menghampiri dalam perjalanan menuntut ilmu di SMP YPMM Tebing Tinggi yang tercinta ini. Perpisahan ini jangan kita buat sebagai akhir persahabatan  kita, mari kita buat sebagai kenangan indah. Tangis tawa kita selama ini pasti akan tersimpan di memori ingatan  yang pasti kita ingat. Saya berharap setelah kita lulus nanti dan melanjutkan ke SMA/SMK, tetaplah menjalin persahabatan dengan teman lama. Dan juga saya berharap setelah melanjutkan sekolah nanti  tetaplah menjaga nama baik, mengharumkan nama SMP YPMM Tebing Tinggi dan juga terus berprestasi.

Demikian pidato dari saya. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati Bapak dan Ibu. Terima kasih atas perhatian dan waktu yang telah Bapak dan Ibu berikan.

Wassalamualaikum wr.wb