Teks Pidato Dan Puisi UP

Bacalah Teks Pidato Perpisahan!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ibu Kepala Sekolah yang saya hormati

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati

Para orang tua murid kelas VI yang saya hormati

Serta teman-teman yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena dengan rahmad dan hidayahNya kita diberi kesehatan untuk berkumpul bersama pada hari ini.

Hari ini, kita berkumpul dalam rangka hari perpisahan sekaligus hari perayaan kelulusan siswa kelas VI. Guru-guru serta teman-teman, sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sudah enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di sekolah ini. Begitu banyak pelajaran dan pengetahuan yang kami dapatkan. Semuanya itu sangat berguna bagi kami.

Kini akhirnya, hari kelulusan iyu tiba. Setelah enam tahun kami banyak belajar dari Bapak dan Ibu Guru, saya selaku perwakilan teman-teman kelas VI mengucapkan terima kasih untuk guru-guru kami tercinta. Semua pelajaran dan nasihat yang kami dapatkan akan selalu kami ingat. Kami juga menyampaikanpermintaan maaf atas semua kesalahan dan kenakalan yang pernah kami perbuat selama kami bersekolah di sini. Kenamglah kami semua sebagai siswa-siswi yang pernah Bapak dan Ibu ajar.

Tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orang tua kami tercinta yang juga hadir pada kesempatan ini. Para orang tua yang selalu memberikan kasih sayang dan dorongannya kepda kami sehingga kami dapat lulus dan merayakannya pada hari ini.

Untuk teman-teman, semua peristiwa yang kita alami di sekolah ini, senang, sedih, dan bahagia akan selalu mengingatkan kita pada sekolah tercinta ini. Setelah lulus hendaknya kita selalu terdorong untuk tetap rajin belajar untuk mencapai cita-cita.

Akhir kata, saya sebagai perwakilan teman-teman kelas VI ingin mengucapkan selamat tinggal pada sekolah kami tercinta. Kami akan selalu mengingat sekolah ini.

Sekian dari saya. Terima Kasih. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bacalah puisi di bawah ini dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Guruku

Kau seorang pembimbing

Kaulah seorang pendidik

Kaulah orang yang berwibawa

Tanpa Kau

Aku tak dapat sekolah

Dan

Karena engkau

Aku sekarang jadi pintar

Kepadamu

Kuucapkan terima kasih

Karena kau dengan kasih sayang

Telah memberiku

Pengetahuan, ketrampilan, dan sopan santun

Kudoakan untukmu

Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas

Atas jasa-jasa kebaikanmu

Yang pernah kau berikan kepadaku

Karya : Widyawardana

(dikutip dari buku Bahasa Indonesia

SD Kelas VI, karangan Rusmiyati, dkk)

Incoming search terms:

  • Puisi dan pidato
  • puisi pidato
  • pidato puisi
  • puisi untuk pidato
  • puisipidato
  • tekd pidato dan puisi
loading...