Pidato : Arahmatullahi Wabarakatuh.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat kepala sekolah,yang saya hormati,Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha,dan teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat.Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Narkoba.

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar.Karena lemahnya penegakan hukum di Indonesia, banyak pengedar narkoba yang leluasa memperdagangkan dagangannya.Penyalahgunaan narkoba tentu membawa dampak yang luas.Antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba,dan tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.Oleh karena itu,sekolah harus memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat penyalahgunaan nerkoba.

Saya berharap pidato saya ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semua.Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan,apabila ada kesalahan dalam bertutur kata,saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

NAMA:NIZAR DWI PRABAWA

KELAS :X5

NO:20