Pidato.docx : Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat Bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Mataram beserta Bapak/Ibu guru, staf tata usaha.serta teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Berhubung hari ini bertepatan dengan hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2014.

Menurut saya, guru adalah sesosok pahlawan yang penuh dengan kesabaran dan ketabahan membina kami sebagai murid-murid bagaikan anak sendiri. Para guru juga dengan ikhlas memberikan ilmunya kepada kami tanpa menghitung sudah berapa banyak ilmu yang beliau berikan, serta dengan penuh kasih sayang, mendukung dan mendorong kami untuk mencapai cita-cita, agar kelak berguna bagi bangsa dan negara.Perjuangan anda untuk mendidik dan membimbing kami tanpa pamrih telah menyadarkan kami bahwa Bapak/Ibu Guru-lah yang merupakan pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.

Hari ini, saya mewakili teman-teman saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dan membimbing kami dengan penuh kesabaran.Mungkin kami telah banyak membuat kesalahan secara sengaja maupun tidak sengaja tetapi Bapak/Ibu Guru masih mendidik dan membimbing kami dengan sabar. Atas bimbingan Bapak Ibu Guru, kami menjadi siswa yang lebih baik dalam bidang perilaku maupun pelajaran. Bapak/Ibu Guru sudah menjadi orang tua kami di sekolah, yang dengan tulus dan ikhlas mengajari kami.

Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang telah mendengarkan pidato saya.Akhir kata, saya mohon maaf apabila terucap kata-kata yang kurang berkenan. Selamat pagi.

 

Nama: Made Dyanti Enantya Suparta

Absen: 17

Kelas: XII IPA 2