6 Point Dalam Pidato Pelantikan Jokowi Sebagai Presiden

6 Point dalam Pidato Pelantikan Jokowi Sebagai Presiden Republik Indonesia

Mengajak rakyat Indonesia agar bersatu untuk menjadi bangsa yang besar dan mencegah adanya perpecahan antar rakyat indonesia.

Poin kedua yang saya tangkap adalah rekonsiliasi. Bapak Jokowi mengharapkan terjadinya rekonsiliasi nasional. Beliau menginginkan tidak ada lagi dua kubu yaitu antara kubu yang mendukung koalisi Merah Putih dan pendukung koalisi Indonesia Hebat.

Dalam pemerintahan Bapak Jokowi, beliau berharap akan memberi pelayanan penuh kepada seluruh rakyat Indonesia.

Bapak Jokowi berharap dapat meningkatkan bidang maritim, karena di negara kita kaya akan sumber daya alam baik di darat maupun di laut. Dan diharapkan agar pengolahan semua sumber daya alam di kelola oleh rakyat Indonesia.

Sebagai bangsa yang merdeka, kita diharapkan untuk tetap menjaga kemerdekaan kita dengan cara menjaga kualitas kinerja kita dan saling gotong royong. Dan kita akan mampu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Rakyat Indonesia di harapkan juga bisa membantu Presiden, Wakil Presiden ataupun jajaran Pemerintahan, karena Bapak Jokowi mengatakan Membutuhkan topangan kekuatan kolektif yang merupakan kesatuan seluruh bangsa.