Pidato Singkat : HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL

Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, yang berbahagia.

Puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt. karena pada pagi hari ini kita sekalian masih ditaqdirkan oleh Allah Saw. bisa berkumpul di sini dalam acara memperingati Hari Kesetiakawanan setiap tanggal 20 Desember.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, yang berbahagia.

Pada tanggal tersebut segenap lapisan bangsa Indonesia mengenang sejarah, bahwasannya para pejuang kita tidak sedikit yang gugur mendahului kita untuk menumpas para penjajah Belanda yang berdiam di kota Yogyakarta. Mereka para pejuang bermandikan darah, takpantang mundur, harta dan nyawapun jadi korban, semuanya itu tidak diperdulikan sama sekali, karena demi bangsa Indonesia yang tercinta ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, yang berbahagia.

Peristiwa Au memang sangat mengerikan, bagi kita khususnya generasi muda, dengan peristiwa itu hendaknya generasi muda mampu untuk menciptakan rasa kesetiakawanan, menggalang persatuan dan kesatuan, menghidupkan gotong-royong. Agar kita termasuk ikut mendukung sepenuhnya dalam masa pembangunan ini.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia, yang berbahagia.

Marilah kita bersama-sama berdo’a kepada Allah agar para pejuang kita yang meninggal di medan perang senantiasa mendapatkan tempat yang baik disisi-Nya. Mudah-mudahan generasi sekarang dan yang akan datang akan mampu meneruskan perjuangan bangsa. Indonesia. Mudah-mudahan Allah memberi kekuatan keimanan dan ketaqwaan, serta memimpin bangsa Indonesia terhadap pemimpin-pemimpin kita. Mudah-mudahan negara Indonesia tenang, damai, sejahtera, jaya untuk sepanjang masa.

Demikian sambutan sederhana kami yang begitu singkat, mudah-mudahan membangkitkan semangat generasi muda untuk meneruskan para pejuang kita, Ihdinash mustaqiim.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

 

Incoming search terms:

  • pidato kesetia kawanan sosi
  • Contoh pidato bahasa jawa pendek tengtang sosial
  • pidato bahasa jawa tentang sosial
  • pidato hari kesetiakawanan
  • pidato tema sosial dalam bahasa jawa
  • pidato tentang kesetiakawanan
  • teks pidato bahasa jawa bertema sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>