Pidato Perpisahan : Sejahtera Bagi Kita Semua.

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SDN 5 Bayu

Yang kami hormati Ibu dan Bapak Guru SDN 5 Bayu

Yang kami hormati para undangan.

Yang berbahagia teman-temanku kelas VI dan adik-adik kelasku kelas I sampai dengan kelas V yang kami banggakan.

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sampai saat ini kita semua masih diberi nikmat yang amat berharga. Salah satu nikmat itu adalah nikmat kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Dengan kesehatan ini, semoga kita dapat mengikuti acara ini sampai selesai.

Bapak Kepala Sekolah dan hadirin yang saya hormati.

Sebagai wakil dari kelas VI yang akan lulus, saya akan menyampaikan beberapa hal sebagai berikut. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu dan Bapak Guru yang telah membimbing kami sejak kelas I sampai saat ini. Kami jadi seperti ini atas jasa Ibu dan Bapak. Ibu dan Bapak adalah orang tua kami di sekolah. Semoga jasa-jasa Ibu dan Bapak mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami meminta maaf kepada Ibu dan Bapak Guru apabila selama menjadi siswa di sekolah ini telah berbuat atau berkata yang tidak berkenan di hati Ibu dan Bapak. Sekali lagi, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Saya ingin berpesan kepada adik-adik kelas I sampai dengan kelas V, belajarlah dengan rajin agar memperoleh nilai yang tinggi. Dengan nilai tinggi, mudah-mudahan adik-adik dapat memilih sekolah di jenjang yang lebih tinggi dengan mudah.

Pada kesempatan ini, kami mohon diri dan mohon doa restu kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru semoga kami diterima di sekolah yang lebih tinggi dan bagus kwalitasnya. Selamat berpisah. Perpisahan ini hanya dilahir saja di hati kita tetap satu menjaga nama baik sekolah.

Bapak Kepala Sekolah dan Hadirin yang saya hormati.

Demikianlah sambutan saya. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, saya minta maaf. Sekian, terima kasih.

Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Bapak kepala sekolah yang kami hormati,

Bapak dan Ibu guru yang kami hormati,

Para tamu undangan yang kami hormati,

Serta teman-teman yang saya cintai,

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sampai saat ini kita semua masih diberi nikmat yang amat berharga. Salah satu nikmat itu adalah nikmat kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Dengan kesehatan ini, semoga kita dapat mengikuti acara perpisahan siswa-siswi kelas VI dalam suasana yang berbahagia..

Bapak dan Ibu guru serta hadirin yang kami hormati,

Tadi malam saya gelisah. Sulit sekali rasanya memejamkan mata ini. Saya pun tidur lebih malam dari biasanya. Memang ada yang saya pikirkan, yaitu pagi ini saya diminta mewakili teman-teman kelas VI menyampaikan sambutan dalam acara perpisahan ini. Bagi saya, tugas ini tidak mudah sebab saya harus mengungkapkan kegembiraan sekaligus keharuan. Gembira karena kami dapat menamatkan pendidikan di sekolah dasar dengan prestasi yang baik, namun terharu karena kami harus meninggaalkan sekolah yang sangat kami cintai.

Bapak dan Ibu guru serta hadirin yang kami hormati,

Terus terang, pagi ini kami semua kelas VI sangat senang dan bahagia. Berhasil menyelesaikan pendidikan pada waktunya adalah cita-cita kami. Apalagi nilai ujian kami cukup baik. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Pemurah yang telah meridoi usaha kami.

Dalam kesempatan ini kami secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah, Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing kami. Berkat bimbingan yang tekun, sabar, dan ikhlas, kami dapat lulus dengan nilai yang cukup baik. Jasa Ibu dan Bapak guru tidak akan kami lupakan. Mudah-mudahan Tuhan Yang Mahakuasa membalas jasa Ibu dan Bapak guru dengan balasan yang berlipat ganda. Kami sadar bahwa selama kami belajar di sekolah ini kami sering membuat jengkel Ibu dan Bapak guru. Kami sering melakukan kesalahan. Tak ada gading yang tak retak. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Demikian pula kepada adik-adik kelas, kami minta maaf atas kesalahan kami selama bergaul dan bermain bersama.

Akhirnya, kepada Ibu dan Bapak guru, kami minta pamit dan mohon doa restu. Mudah-mudahan kami semua dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan bagus kualitasnya. Dan kami dapat meraih cita-cita di masa depan.

Selamat berpisah. Perpisahan ini hanya dilahir saja di hati kita tetap satu menjaga nama baik sekolah SDN 5 Bayu yang kita cintai ini.

Bapak dan Ibu guru serta hadirin yang kami hormati,

Demikianlah sambutan saya. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, saya minta maaf. Sekian, terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak kepala sekolah yang kami hormati,

Bapak dan Ibu guru yang kami hormati,

Para tamu undangan yang kami hormati,

Serta teman-teman yang saya cintai,

Sepatutnya marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat karunia-Nya sampai saat ini kita semua masih diberi nikmat yang amat berharga. Salah satu nikmat itu adalah nikmat kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Sehingga kita dapat melaksanakan serangkaian kegiatan di sekolah pada akhir tahun ajaran ini yakni acara perpisahan siswa-siswi kelas VI dalam suasana yang berbahagia.

Bapak dan Ibu guru serta hadirin yang kami hormati,

Saya selaku guru kelas 6 dan sekaligus mewakili rekan-rekan guru di SDN 5 Bayu akan menyampaikan beberapa hal.

Leave a Reply