PIDATO : TUGAS BAHASA INDONESIA

TUGAS BAHASA INDONESIA

MEMBUAT TEKS PIDATO

NAMA: SALOMO GALIH NUGROHO

KELAS: X6

ABSEN: 24

SMAN 1 BANTUL

2010/2011

PIDATO

TEMA: Kesehatan

TOPIK: Faktor-faktor penghalang olahraga

TUJUAN: Mengetahui solusi dan cara penanganan penghalang aktivitas olahraga

TEKS PIDATO

Salam sejahtera bagi kita semua yang telah hadir di tempat ini.

Yang terhormat Bapak Kepala Desa,

Yang terhormat semua Panitia Acara dan hadirin sekalian.

Sebelumnya, marilah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia-Nya, kita semua dapat berkumpul pada tempat ini.

Selamat siang, hadirin yang telah hadir dalam seminar pengenalan olahraga ,

Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya mewakili lingkungan aktivis desa untuk mengisi pidato pada kesempatan ini. Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan beberapa contoh penghalang aktivitas olahraga.

Saudara sekalian, kita ketahui bahwa zaman sekarang, semua barang praktis digunakan dan segalanya serba instant. Contoh, seperti transportasi sepeda yang terganti dengan adanya sepeda motor, Hal itu disebabkan karena mayoritas masyakarakat lebih menyukai transportasi kendaraan bermotor yang sangat praktis untuk digunakan untuk perjalanan jauh . contoh lainnya adalah jadwal kegiatan manusia yang semakin padat, sehingga tak dapat untuk menyempatkan waktu untuk berolahraga. Menunjukan bahwa, teknologi telah membuat manusia merasa lebih mudah dalam kehidupannya, oleh sebab itu manusia tersebut jarang melakukan aktivitas fisik sehari-hari untuk berolahraga, sehingga mudah terkena penyakit dini.

Alangkah tetapi, Sangatlah salah jika kita menyatakan berkembangnya teknologi membuat manusia semakin malas melakukan berbagai hal. Sebenarnya kita dapat mengambil sisi positif dengan adanya teknologi baru, seperti alat olahraga yang praktis dan mudah dibawa (flexible)

Saudara-saudara

Menurut pendapat saya, ada dan tak adanya perkembangan teknologi , tak berpengaruh bagi manusia itu sendiri untuk melakukan aktivitas olahraga. Pribadi masing-masing oranglah yang menjadi masalah tersebut. Pribadi setiap seseorang adalah faktor utama dalam melakukan aktivitas olahraga. Jika kita memahami secara detail manfaat dari olahraga, yaitu membuat metabolisme tubuh menjadi lancar, serta distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi efektif dan efisen, maka akan secara tidak langsung akan menanamkan pribadi yang sadar akan pentingnya olahraga.

Terlepas dari pribadi, faktor kedua adalah waktu, bagi seorang pengusaha/karir, mungkin tak mempunyai waktu luang untuk menyempatkan waktu untuk berolahraga, tetapi mungkin bisa digunakan cara alternatif untuk menyempatkan waktu berolahraga, seperti menggunakan alat olahraga modern yang praktis dan mudah dibawa, sehingga terbentuklah keseimbangan jasmani yang sehat.

Saudara-saudara

Dua faktor tersebut adalah gambaran penghalang melakukan aktivitas dalam berolahraga, beserta penanganan solusi untuk melakukan aktivitas olahraga. Saya harapkan pendapat saya dapat diterima oleh saudara-saudara. Dengan demikian, kita dapat mengetahui solusi dan cara penanganan melakukan aktivitas olahraga.

Demikian yang saya dapat sampaikan,

Terima kasih atas perhatian hadirin,

Saya mohon maaf jika ada beberapa kata yang tidak berkenan di hati saudara,

Salam.

Karya: Salomo Galih Nugroho

Incoming search terms:

  • pidato tugas bahasa indonesia
  • Contoh pidato tugas bahasa indonesia
  • tugas bahasa indonesia ceramah
  • tugas bahasa indonesia tentang ceramah
  • pidato untuk tugas bahasa indonesia
  • tugas indonesia pidato
  • contoh pidato untuk tugas bahasa indonesia
  • contoh teks pidato tugas bahasa indonesia
  • contoh tugas b indonesia ceramah
  • ceramah tugas bahasa indonesia tentang keseharian
loading...

Leave a Reply