Teks Pidato Rifky Fakhri Mochammad 9E

MENJADI PEMIMPIN YANG IDEAL

Yang terhormat para guru,

Yang saya sayangi teman teman dari kelas 9E.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Pagi, Selamat Sejahtera

Puji Syukur kepada Allah SWT Karen kehadiratnya kita bisa berkumpul ditempat yang mulia ini.

Sebelumnya izinkan saya menyampaikan pidato dengan topic Menjadi Pemimpin Yang Ideal

Para guru yang saya hormati, teman teman yang saya kasihi,

Seorang pemimpin haruslah bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya seperti yang diajarkan didalam hadits.Dan kita semua kelak akan menjadi seorang pemimpin, entah itu para laki laki yang akan menjadi imam dikeluarganya kelak atau para permpuan yang akan menjadi ibu rumah tangga dan memimpin dan membimbing anak anaknya kelak. Maka dari itu kita diharuskan menjadi pemimpin yang sesuai dengan ajaran agama Islam dan sesuai dengan apa yang kita pimpin.

Menurut agama Islam seorang pemimpin haruslah beriman dan beramal shaleh, memiliki niat yang lurus, seorang laki laki, tidak mengharapkan jabatan, memiliki niat yang lurus, adil, tegas, dapat menasehati rakyatnya, lemah lembut.

Lalu cara memimpin seorang Rasulullah SAW dalam kepemimpinannya selalu mengutamakan manfaat disbanding dengan kesia- siaan, mendahulukan yang mendesak dari pada yang dapat di tunda tunda, selalu mementingkan kepentingan orang lain ketimbang kepentingan dirinya sendiri, lebih mendahulukan kepentingan yang menuju akhirat ketimbang duniawi.

Lalu cara seorang Presiden Soekarno memimpin bangsa Indonesia di ma

Harapan saya setelah pemberian pidato singkat ini kita sebagai calon pemimpin di masa depan kelak akan menjadi pemimpin yang sesuai dengan agam dan sesuai dengan apa yang dipimpinnya.

Kesempurnaan hanya dimiliki oleh Allah SWT tetapi kita juga harus tetap berusah menjadi sempurna maka dari itu kita harus tetap belajar dan belajar agar menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat kelak dan sesuai dengan ajaran agam Islam.

Demikian sedikit pidato saya, semoga berguna bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengucapan ataupun dari materi yang saya sampaikan, kesalaha berasal dari saya dan kebenaran hanya dating dari Allah SWT.

Wassalamualaik Warahmatullahi Wabarakatuh

Rifky Fakhri Mochammad

9E

Leave a Reply