Pidato Upacara Bendera : Bismilahirohmanirohim

Bismilahirohmanirohim

Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh

Alhamdulilah Wasukurilah Wasalatu Wasalamu Ala Asrofil Ambiyai Walmursalin Waalaalihi Wasohbihi Ajmain Ama Badu

Yang terhormat B apak Kepala SMAN Darmaraja

Yang saya hormati Bapa/Ibu Guru,Staf TU,serta para siswa yang saya cintai dan saya banggakan

Yang pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan karunia-Nya pada kesempatan pagi ini kita dapat berkumpul di lapangan untuk melaksanakan kegiatan upacara senin pagi yang biasa kita laksanakan.Solawat serta salam semoga terlimpah curah kepada nabi besar Nabi Muhammad SAW kepada keluarga para sahabatnya sampai kepada kita selaku umat yang taat pada ajarannya.

Anak-anakku sekalian pada kesempatan ini pesan yang akan saya sampaikan :

1.Mengulas jalannya upacara

Upacara pada pagi ini Alhamdulilah dapat kita laksanakan saya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada petugas upacara yang dapat melaksanakan tugasnya mudah-mudahan untuk upacara yang akan datang lebih ditingkatkan lagi terutama untuk kelompok paduan suara.Dan juga saya mohon kepada peserta upacara harap dlam pelaksanaan upacara ini dilaksanakannya dengan penuh di siplin,tertib,dan hidmat.

2.Pesan yang saya sampaikan dengan tema kerja keras menuju sukses.Anak-anakku sekalian

Perlu kalian ketahui kesuksesan adalah suatu keberhasilan yang sesuai dengan harapan atau yang dicita-citakan.Untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah,harus di tempuh dengan berusaha dan kerja keras.Yang dimaksud dengan berusaha dan kerja keras contohnya ; 1. harus rajin sekolah artinya jangan pernah bolos 2. rajin belajarbaik di sekolah maupun di rumah dan 3. Punya cita-cita dan semangat yang tinggi .Seperti halnya apabila kita ingin naik kelas,ingin lulus ujian,bahkan ingin menjadi orang yang sukses tentunya kita harus belajar yang giat dan sungguh-sungguh jangan asal-asalan .Untuk mengejar kesuksesan itu harus menjauhi godaan.Godaan yang paling berat yaitu malas dan bolos .Makanya kita harus menjauhi godaan tersebut caranya kita harus selektif dalam bergaul dan memilih teman .Tadi sudah sya katakan bahwa kesuksesan dan keberhasilan itu harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras,tanpa belajar yang sungguh-sungguh tak mungkin kita bisa naik kelas dan lulus ujian tetapi kalau kitanya sungguh-sungguh,semangat yang tinggi maka akan tercapai segala apa yang kita cita-citakan.Jalan menuju cita-cita tidak selamanya mulus.Kadang-kadang berserakan kerikil tajam maksudnya banyak sekali hambatan yang merupakan ujian yang harus kita tempuh.Untuk itu perlu semangat dan kerja keras yang tinggi.Jadi ingat , tercapainya cita-cita adalah kristalisasi keringat. juga peribahasa mengatan berakit rakit ke hulu berenang-renang ketepian .Oleh karena itu mari mulai saat ini kita harus punya cita-cita untuk menjadi orang sukses caranya dengan dibarengi belajar yang rajin,giat,semangat yang tinggi dan jangan lupa berdoa.Rupanya pesan yang saya sampaikan cukup sekian,mohon maaf atas segala kekurangannya. Wabilahi Taufik Walhidayah Wass.Wb

Leave a Reply