Pidato Anak : Pertama-tama Marilah Kita Panjatkan Puji

Assalamualaikum wr.wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Bapak, ibu dan teman-teman sekalian,

Marilah kita sebagai generasi muda dapat memahami kembali makna dan semangat sumpah pemuda. Ketika negara kita aman-aman saja, apakah jiwa dan semangat nasionalisme itu masih ada ataukah menjadi pudar?

Sudah kita ketahui bersama bahwa bangkitnya atau hancurnya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh semangat pemudanya. Sejarah membuktikan ketika pemuda bersatu padu dapat meruntuhkan kekuasaan yang sangat kokoh sekalipun.

Bapak, ibu dan teman-teman sekalian,

Kita tahu dari berbagai media, banyak terjadi perkelahian pelajar, pemuda bentrok karena perbedaan paham. Banyak pemuda yang menjadi pecandu narkoba, mereka merusak dirinya sendiri.

Oleh karena itu, marilah kita sebagai pemuda memperbaiki diri, untuk masa depan bangsa kita. Marilah kita menjauhi hal-hal yang dilarang agama dan hukum.

Marilah, sebagai wujud syukur kepada Allah SW, dengan semangat sumpah pemuda, kita berikan warisan yang baik dimasa muda sekarang untuk anak cucu kita dimasa depan. Masa depan yang cemerlang.

Bapak, ibu dan teman-teman sekalian, terima kasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum wr.wb.

Leave a Reply