Pidato Tulis Nusantara : Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Assalamualaikum  ww.

Salam sejahtera bagi kita semua

Untuk pengisi workshop :

Feby Indirani, dan Bpk. Arief Ash-Shiddiq, selaku pengajar dari Plot Point.

Dan seluruh peserta workshop Tulis Nusantara 2013 di Jakarta.

Kami, sebagai perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, selaku penyelenggara Kompetisi Menulis dan Workshop Menulis Tulis Nusantara 2013, menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana kita dapat bersama-sama berkumpul dalam acara ini.

Kegiatan Tulis Nusantara ini adalah agenda rutin yang telah diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kemenparekraf. Dan, kali ini adalah Tulis Nusantara yang ke-2 setelah pada tahun lalu dengan sukses diselenggarakan di 12 kota di Indonesia, dan telah menjaring ribuan naskah yang berpartisipasi dalam Kompetisi Menulis.

Oleh karena itu pada tahun ini, kami kembali menyelenggarakan rangkaian Kompetisi Tulis Nusantara dan kembali menggelar workshop di 12 kota, antara lain di kota Jakarta, Solo, Lampung, Banjarmasin, Kupang, Purwokerto, Ambon, Pontianak, Manado, Padang, Aceh, dan Malang. Kompetisi menulis Tulis Nusantara yang berhadiah total 150 juta Rupiah.

Tujuan dari Acara Tulis Nusantara ini adalah mencari dan menemukan bakat-bakat penulis-penulis baru di Indonesia, memperlengkapi penulis-penulis dengan ilmu dan pengetahuan mengenai penulisan yang baik dan benar, serta memberikan apresiasi terhadap karya-karya terbaik anak bangsa sehingga terwujudnya masyarakat Indonesia kreatif dan berbudaya yang menghargai kekayaan dari keanekaragaman tradisi di Indonesia.

Acara workshop pada siang hari ini adalah langkah awal dari rangkaian workshop di 12 kota di seluruh Indonesia. Yang akan diisi oleh pembicara dari penulis yang sudah berpengalaman menerbitkan bukunya, yaitu Feby Indirani dan pengajar dari Plot Point, yaitu Bpk. Arief Ash-Shiddiq yang akan memperlengkapi dengan ilmu kepenulisan.

Semoga dengan terselenggaranya Tulis Nusantara 2013 dapat memberikan inspirasi kita semua untuk terus berkarya dan dunia literasi Indonesia dapat semakin berbicara di tingkat Internasional.

Akhir kata, jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan workshop ini, kami mohon maaf. Selamat mengikuti workshop dan Kompetisi Tulis Nusantara 2013, semoga bermanfaat untuk kemajuan negara kita tercinta, Indonesia.

Salam Kreatif.

Wassalamualaikum ww.

Leave a Reply