Pidato Pak Syarnubi : Bismillahirrahmaanirrahiim,

Bismillahirrahmaanirrahiim,
Bapak, ibu, para undangan, para cerdik pandai, para sesepuh dan pinisepuh, ‘yang kecil tak disebut nama, yang besar tak dihimbau gelar’
Hadirin, hadirot yang terhimpun di tempat yang sederhana, indah dan nyaman, Gedung Wanita Sriwijaya pada siang hari ini

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Sekapur sirih stampuk pinang
Diikat tali batang jerami
Kata sambutan kami sampaikan
Tanda ikatan silaturrahmi

Ucapan syukur yang tiada terhingga kita sampaikan ke hadirat Allah Subhanahu Wata’ala atas rahmat dan karunia-Nya yang selalu tercurah kepada kita semua. Salawat dan salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, Keluarga, Sahabat dan para Pengikutnya yang bertaqwa.

Perkenankan kami berdiri dihadapan bapak ibu sekalian, mewakili kedua keluarga besar Bapak H. Sulaiman Basyir dan Keluarga Besar Bapak Sayuti M. Nur (alm) untuk menyampaikan tahniah, penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-ibu, sahabat dan karib-kerabat, sanak-saudara, yang telah sudi meluangkan waktu dan meringankan langkah untuk menghadiri resepsi pernikahan anak kemenakan kami (Dwi Puspita Sari SE dengan Novriansyah ST) di gedung wanita Sriwijaya pada siang hari ini.

Kedua keluarga besar dan kedua mempelai merasa sangat gembira dan sangat bahagia atas kehadiran Bapak-ibu, Sahabat dan karib-kerabat, serta Sanak-saudara, dalam perhelatan ini, mudah2an kehadiran bapak dan ibu menjadi amal jariah dan pahala disisi Allah SwT.

Bapak-ibu yang kami muliakan, Sahabat dan karib-kerabat yang kami sayangi, Sanak-saudara yang kami cintai.

Sebagaimana telah kami permaklumkan didalam undangan, maksud dan tujuan perhelatan ini adalah sebagai pemberitahuan dan sebagai tanda bersyukur kami kedua keluarga besar kepada Allah Illahi Robbi atas pernikahan anak kemenakan kami Dwi Puspita Sari SE dengan Novriansyah ST, yang akad nikahnya telah berlangsung kemarin Sabtu, 9 Februari 2013 bertempat di rumah orgtua mempelai wanita Jl Bungaran IV 8 Ulu pk 09.00 WIB dengan lancar dan selamat.

Mempelai wanita Dwi Puspitasari SE (Ita) putri ke 2 dari 4 bersaudara dr add H. Sulaiman Basyir dan add Zubaidah Harun SPd, asal dari Campang Tiga, yg lahir di Plg, 8 Agustus 1986, alumni Fak Ekonomi Univ Muhammadiyah Plg sekarang bekerja di PT Graha Mitra Sukarame.

Sedangkan mempelai pria Novriansyah ST (Yopi) anak sulung dr 3 bersaudara, lhr di Bandung 22 Nov 1983, alumni Fak Teknik Unsri putra Bp Sayuti M. Nur alm dan Ibu Ismawati dari Meranjat OI)

Bapak-ibu yang kami muliakan, Sahabat dan karib-kerabat yang kami sayangi, Sanak-saudara yang kami cintai,

Dengan telah berlangsungnya akad nikah kemarin, 9 Febr 2013 dan perhelatan resepsi pada siang hari ini, maka :

Ibarat berjalan sudah sampai kebatas
Umpama berkayuh sudah sampai kepulau
Umpama sungai sudah sampai ke hilir
Ibarat memanjat sudah sampai kepucuk

Perkenankanlah kami, atas nama kedua keluarga, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pernikahan Dan Resepsi yang diketuai oleh kakanda H.Ahmad Damiri, S.Sos, dan seluruh Panitia sanak saudara, karib kerabat, yang tak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah bekerja dan berpartisipasi membantu pernikahan dan resepsi ini dengan ikhlas, sehingga perhelatan ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Perkenankan pula kami memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi. Entah sapanya yang kurang ramah, entah penempatan yang kurang tepat, entah hidangan yang kurang cukup, entah rasanya yang kurang sesuai selera, entah ruangan yang kurang sejuk, entah adat yang kurang tertempatkan. Kami memohon, yang setitik tolong dilautkan, dan yang segumpal tolong digunungkan dan yg salah tolong dimaaafkan.

Banyak Tiang di jalan Raya,
Tiangnya kuat Dasarnya Rata,
Kami sekeluarga memohon doa,
Untuk kebahagiaan mempelai berdua.

Bapak-ibu yang kami muliakan, Sahabat dan karib-kerabat yang kami sayangi, Sanak-saudara yang kami cintai,
Akhirnya kami mengajak Bapak-Ibu, Kerabat dan sahabat, Sanak-saudara, untuk memohonkan keselamatan dan kebahagiaan bagi kedua mempelai apabila doa nanti dipandu oleh Bp. Drs. H. M. Fikry Imron, SH,MH. pada akhir acara ini.

Demikian sambutan atas nama kedua keluarga. Burung Irian burung cendrawasih, cukup sekian dan terima kasih.
Wassalamu alaikum wr.wb.

Percakapan Obrolan Berakhir

Dikirim dari Ponsel

Leave a Reply