Pidato B Indo : Kepada Iu Guru Ahasa Nesia Yang Saya Hormati

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Ibu Guru Bahasa Indonesia yang saya hormati dan kepada teman-teman kelas XII IPA 3 yang saya cintai.

Setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati suatu hari yang bersejarah yakni Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda ini juga merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia yang tak boleh dilupakan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunjukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, yang mempunyai keyakinan pada masa depannya.

Sumpah Pemuda merupakan sumpahnya bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki, memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, bangsa dan bahasa, hal mana tertera dalam isi Sumpah Pemuda itu sendiri. Kita wajib melestarikannya, memperjuangkan demi terwujudnya cita -cita kemerdekaan untuk hidup makmur dan adil berasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Saudara – saudara sekalian yang saya horamati, marilah peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan titik tolak untuk selalu menyegarkan ingatan kita akan tugas dan kewajiban sebagai pemuda penerus generasi tua, dan memperbanyak berbuat yang baik dan manfaat bagi nusa dan bangsa.

Demikiian sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, mudah – mudahan ada manfaatnya. Pidato ini kami sampaikan untuk kalian semua. Jika ada salah dan perkataan saya minta maaf sebesar – besarnya. Akhirnya kami ucapkan selamata membangun negara dengan semangat jiwa pemuda yang bertolak dari semangat Sumpah Pemuda.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply