Pidato Pentingnya Pendidikan Moral Bagi Pelajar

Pentingnya Pendidikan Moral Bagi Pelajar

Assalammualaikum wr. wb.

Puji dan syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT, yang mana karena izin-Nya lah kita semua dapat berkumpul pada pagi hari ini. Shalawat dan salam tentunya kepada nabi besar Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya, serta pengikutnya hingga akhir jaman.

Baik, disini saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul Pentingnya pendidikan moral bagi pelajar.

Di era globalisasi ini, pendidikan moral sudah dipandang sebelah mata. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kasus yang mencerminkan kebutaan moral khususnya kaum pelajar, misalnya aksi tawuran dan kriminalisme pelajar. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Persaingan global yag semakin ketat membuat para pelajar mengesampingkan pendidikan moral. Padahal, intuisi tanpa moral justru mengakibatkan penyimpangan emosionalisme kepada hal yang buruk. Lalu, siapa yang seharusnya berperan dalam hal ini? Yang pasti, pertama adalah orangtua. Perhatian dan kasih sayang orangtua sangat diperlukan agar seorang anak memiliki moral yang baik. Disisi lain, sekolah juga memberikan peranan penting, misalnya dengan cara memaksimalkan pendidikan agama agar seorang anak dapat memiliki akhlak/moral yang baik. Maka dari itu teman-teman sekalian, marilah kita menjadi generasi berprestasi dan bermoral baik agar kita dapat menyeimbangkan intuisi dan emosional.

Demikian pidato dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalammualaikum wr. wb.