Pidato Bahasa Indonesia Nama : Tri Sakti

NAMA : TRI SAKTI

KELAS : XI-IA 6

BAHASA INDONESIA (TEKS PIDATO)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama dan terutama sekali marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberi rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul ditempati ini.Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato dengan judul Bersyukur.

Bersyukur adalah mengucapkan terima kasih atas anugrah yang senantiasa diberikan allah selalu kepada kita, Bersyukur atas apa yang kita dapatkan dari Allah swt hukumnya wajib. Maka dari itu selalulah bersyukur kepada Allah SWT.

Contohnya janganlah kita mencela hidangan yang telah dihidangkan di depan kita, walaupun makanan itu sangat sederhana, dan seharusnya kita bersyukur atas makanan yang diberikan allah kepada kita, dan bayak orang lain diluar sana yang masih kelaparan.

Cara seseorang bersyukur pun berbagai macam ada yang mengucapkan hamdalah ketika mendapatkan nikmat dari Allah, ada yang memperbanyak ibadahnya kepada Allah, ada yang bersujud syukur kepada Allah dan lain sebagainya.

Manfaat bersyukur pun ada yaitu, Allah memberikan nikmat yang berlipat ganda kepada umatnya yang mau bersyukur atas apa yang diberikannya.

Maka dari itu marilah kita bersyukur kapada Allah yang tidak henti-hentinya memberikan kita nikmat dan karunianya kepada kita semua. Hanya itu yang dapat saya sampaikan.

Wasalamualaikum Wr. Wb.