Pidato Mengenai Sumpah Pemuda Salam Sejahtera Bagi Kita

Assalamualaikum wr. wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Saudara-saudara hadirin yang terhormat , pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas berkah dan rahmatnya kita bisa berkumpul di pagi yang cerah ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda .

Hadirin sekalian yang saya hormati , dari tahun ke tahun pada tanggal 28 Oktober kita selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda .akan tetapi apalah arti sebuah peringatan kalau tidak tau artinya .

Tahukah kita ,pada jaman dulu para pemuda indonesia menamakan dirinya jong java ,jong batak , jong celedes dan jong-jong lainnya .pada saat itu mereka masih berada dibawah penjajahan kolonial .tujuan para pemuda hanya lah satu yaitu merdeka . hingga akhirnya pada tanggal 28 oktober para pemuda menyatakan sumpahnya untuk berbangsa satu ,berbahasa satu dan bertanah air satu yaitu Indonesia .

Saudara-saudara yang terhormat ,sesuai dengan tema kita hari ini yaitu Hari Sumpah Pemuda maka sudah selayaknya kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita .percayalah bahwa kita adalah bangsa yang besar .Bangsa yang mampu menyelesaikan semua tantangan ,selamat berjuang wahai pemuda indonesia bangunlah jiwa ini dengan rasa nasionalisme yang tinggi ,niscaya cita-cita bangsa akan terwujud .merdeka ….!!!!

Sekian pidato yang bisa saya sampaikan ,mohon maaf bila terdapat kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja ,terimakasih atas perhatiannya .

Wassalamualaikum wr.wb