Pidato Pedato Kelas 6 Sd Pesan Dan Kesan Dari Siswa Yang Di

PIDATO PESAN DAN KESAN DARI SISWA YANG DI TINGGALKAN

Assalamualaikum. Wr.Wb.

Alhamdulillahirabbil alamin, allahumma salli wasallim alaih. Waala alih wa ashabihi ajmain.

Amma badu

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT. Atas berkah, rahmat dan hidayah-Nya lah sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan, yang diselenggarakan di sekolah kita yang tercinta ini.

Salawat serta salam senantiasatercurah kepada junjungan kita nabiullah Muhammad SAW yang telah menjadi uswatun hasanah bagi kita semua.

Kakak-kakak ku sekalian yang kami sayangi…

Selajutnya, pada kesempatan ini, ijinkanlah saya mewakili siswa dan siswi kelas 1 sampaidengan 5 SDN padas 1 untuk mnyampaikan kata-kata perpisahan, berkenaan dengan berakhirnya kegiatan studi kakak-kakak siswa kelas 6 di SDN padas 1 ini.

Rasanya habis untaian kata yang telah saya siapkan sebelumnya, untuk saya sajikan dihadapan kakak-kakak sekalian yang akan meninggalkan kami semua, menuju ketempat atau jenjang pendidikan yang baru yang lebih tinggi dari saat ini. Dan sungguh berat rasanya kami menghadapi perpisahan ini.

Hari-hari berkumpul bersama, bercengkrama yang telah kita lalui selama di sekolah ini rasanya begitu singkat. dan alangkah bahagianya jika seandainya setelah perpisahan ini kita senantiasa dapat bergaul dan bersama. Akan tetapi perpisahan ini hendaknya kita pahami dalam arti kata sebagai pisah raga dalam masa saja, namun kita tetaplah menyatu untuk selamanya.

Kakak-kakak sekalian yang kami cintai…

Tentu tidak pernah bisa kita lupakan, masa-masa selama di sekolah ini yang kita lalui untuk bergaul dengan akrab dengan kakaksekalian, yang sekaligus telah banyak memberikan motivasi, kontribusi dan juga pengalaman-pengalaman yang bermanfaat bagi kami selama dalam kebersamaan tersebut. Karena pada hakekatnya seorang kakak ialah seorang yang tidak ingin merugikan adik-adiknya dan senantiasa memberikan hal-hal yang berguna dan bermanfaat untuk kemajuannya kedepan. Maka dari itulah kami mengucapkan terimakasih untuk itu semua

Kakak-kakak sekalian yang kami banggakan…

Kiranya selama ini didalam pergaulan dan kebersamaan. Kita mampu melepas diri dari rasa salah dan khilaf. Untuk itu maafkanlah kami baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan atas kekhilafan yang telah diperbuat itu, anggaplah oleh kakak-kakak sekalian sebagai hal biasa antara kakak dan adiknya. Dan mungkin sebaliknya, jika seandainya terdapat kesalahan kakak terhadap kami, adik-adikmu semualebih dahulu kami maafkan.

Kakak kakak sekalian peganglah pesan istimewa kami ini:

Jangan lepaskan sholat lima waktu, rajinlah membaca Quran, taat dan patuh pada orang tua dan guru, amalkanlah segala yang dipelajari selama di sekolah ini.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, selamat jalan kakak-kakak ku tercinta, selamat berpisah… untuk bersua kembali. Semoga Allah SWT meridhai kita semua..

Wassalamualaikum. Wr.Wb