Pidato Yang Terhormat Kepada Bapak Kepala Sekolah

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh

Yang Terhormat Kepada Bapak Kepala Sekolah

Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru Staf Dewan Guru, dan tak lupa kepada teman teman yang saya cintai

Pertama tama marilah kita panjatkan puji Syukur terhadap allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yg baik ini dengan keadaan sehat wal afiat.

Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang senantiasa mendoakan umatnya kejalan kebaikan dan keselamatan.

Teman teman yang saya sayangi, hari ini tepat 17 Agustus 2014 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke 69. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan, saya berharap semoga kita lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotism dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi mudah bias menjadi generasi yang membuat Negara tercinta kita makmur dan tentram .

Masih ingat kah ? betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah ? kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali jasa para pejuang pahlawan bangsa kita.

Peranan generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman Negara kita untuk masa depan. Karena generasi muda sekarang ini lebih bersikap individualism, bersikap hedonism ( Hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda tentu Negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai- nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan Negara tanpa memandang suku, ras dan agaman. Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.

Oleh karna itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan hidup yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat para generasi muda dan member motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa di tumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang ini, untuk melakukan perubahan bangsa yang rakyatnya berkeinginan sejahtera. Generasi muda bangsa Indonesia saat ini menjadi penompang bangsa Indonesia, dan memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Teman teman sekalian yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

DIRGAHAYU INDONESIAKU !

MERDEKA,,,MERDEKA,,,MERDEKA

Wasalammualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuhh.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah beserta wakil.

Yang Saya Hormati Ibu Wali Kelas 6 Tercinta

Yang Saya Hormati semua Bapak/Ibu Staf dewan guru.

Yang Saya hormati Semua Bapak Ibu Wali Murid

Terkhusus Kepada Kedua Orang Tua Saya.

Ijinkanlah Saya ini, berada di hadapan bapak ibu sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata. Bukan berarti saya adalah yang terbaik, tapi karena tuntutan dari rekan rekan kelas 6, maka saya berada di hadapan bapak ibu dan rekan rekan semua.

Segala Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat allah subhanahu wataala, atas segala limpahan rahmat dan karunianya. Nikmat yang tak terhingga kepada kita semua, sehingga kita bisa berada di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Sholawat dan salam juga semoga senantiasa tercurah kepada nabi muhamad SAW, keluarga, sahabat,dan pengikutnya yang setia dengan ajaran yang beliau bawa hingga akhir jaman. Amin.

Tiada Gading yang tak retak. Begitupun dengan apa yang akan saya sampaikan nanti. Pasti akan banyak kesalahan dan kehilafan. Untuk itu, mohon maafkan dan maklumi saya.

Dalam kesempatan ini, ijinkanlah saya menyampaikan beribu ucapan terimakasih kepada bapak dan ibu staf dewan guru semua.berkat bimbingan bapak dan ibu sekalian,kami bisa menjadi seperti ini.bisa membaca,bisa menulis,bisa menghitung dan bisa belajar untuk menjadi manusia yang sesungguhnya .

Dengan telatennya ,engkau membimbing kami.tiada ada kata bosan. Selalu sabar menghadapi tingkah polah kami yg kadang membuat jengkel. Maafkan saya. Jasa kalian tidak akan pernah saya lupakan sepanjang hidup saya. Tanpa bimbingan bapak dan ibu guru apalah arti diri saya sekarang ini.

Untuk teman teman semua, ini adalah hari perpisahan kita di SDN 4 Suwawa Timur ini. berat rasanya memang. Setiap hari kita selalu bersama , bermain bersenda gurau, tertawa, bercanda, sunguh , semua kenangan itu tidak akan pernah terlupakan.

Walaupun hari ini kita berpisah, marilah tetap kita jaga persaudaraan ini hingga kapan pun. Kalian semua adalah teman taman terbaik saya.

Kepada bapak dan ibu orang tua dan wali murid sekalian. Inilah anakmu. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya disana sini . bimbinglah saya dengan sabar dan tiada henti. Saya masih haus bimbinganmu, Saya masih haus kasih sayangmu, didiklah saya sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan Negara.

Demikianlah pidato singkat saya ini, semoga kita bisa memetik hikmah dari apa yg saya sampaikan. Saya akhiriwasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabbarakatu

Alhamdulilahirabbil alamin,segala puji dan syukurmari kita panjatkan kehdirat allah swt karena atas rahmat serta karunianyalahkita semua bisa berkumpul dalam acara peringatan hari lingkungan hidup ini dalam keadaan sehat wa afiat tak kurang suatu apapun. Saya mengucapkan terimakasih atas kehadirat rekan-rekanyang mau berpartisipasi atas kegiatan yang kami selenggarakan ini,tak lupa shalawat serta salam semoga tercurah limpah kepada junjungan kita baginda nabi muhamad saw,kepada para saha batnya, kepada para ta biindan tabi it nya hingga akhirnya pada kita semua selaku umatnya hinggaakhir zaman.amin ya rabbalalamin.

Pada hadirin yang saya banggakan sejatinya lingkungan ala mini adalah pemberian dari allah swt,sudah sewajibnya kita sebagai manusia,turut andil dalam lingkunganyang menjadi penghidupan kita ini dengan cara merawat, membersihkanya, serta melestarikannya.itu semua merupakanwujud rasa syukurkita kepada allah swt atas apa yang ia ciptakan dan apa yang ia berikan kepada kita.

Saya menghimbau kepada rekan-rekan semua mari kita tingkatkan kesadaran kita semua dalam menjaga lingkungan. Lingkungan sehat sangatbermanfaat bagi diri kita, semua itu merupakan sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai insane yang beradab. Maka dari pada itu, mari kita mulai dari sekarang juga.

Mungkin cukup sekian apa yang saya sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat khususnya bagi saya sendiri dan umumnya bagi kita semua yang hadir disini, mohon maaf bila ada salah-salah kata

Wassalammualaikum waramatulahi wabbarakatusss

Incoming search terms:

  • pidato tentang hari kemerdekaan yang saya hormati ibu kepala sekolah
loading...