Pidato Hari Pahlawan Contoh Dari Berbagai Sumber Di Internet

HARI PAHLAWAN

Assalamualaikum WrWb

Salam sejahtera!

Bagi kita semua

          Pertama-tama puji syikur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karna atas kasih dan penyertaannya kita berkumpul dan berjumpa disaat ini dan dipagi ini saya akan berpidato mengenai HARI PAHLAWAN .

          Bapak / Ibu guru serta teman-teman yang saya hormati!

Selamat pagi, yang mana telah kita ketahui bahwa hari ini adalah hari peringatan jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran yang secara umum dikenal dan disebut dengan HARI PAHLAWAN yang jatuh tempo pada tanggal 10 November, oleh karena itu, patuhlah kita rayakan Hari Pahlawan ini dengan sungguh-sungguh.

          Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang saya hormati!

Hari pahlawan ini merupakan hari kebangsaan dan merupakan kebanggaan bagi kita semua bangsa Indonesia karena tanpa pahlawan ini kita tidak dapat hidup sampai sekarang.

Bapak/Ibu guru serta teman-teman yang saya hormati!

Sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa patutlah kita mencontohi sikap dan perilaku para pahlawan yang selalu bertanggung jawab dan rela membela bangsa dan Negara kita tercinta ini, Negara Indonesia meskipun dengan mengorbankan jiwa dan raganya demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

          Bapak/Ibu Guru sertra teman-teman yang saya hormati!

Disini saya ingin menghimbau rekan-rekan sekalian sebagai generasi pembela dan penerus bangsa ini supaya dapat menyadari dengan sungguh-sungguh akan tugas dan tanggung jawab yang telah diembani pada pundak-pundak masing-masing dengan menghargai jasa-jasa pahlawan dengan cara belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh menuju cita-cita bangsa yang cerah.

          Bapak/Ibu Guru sertra teman-teman yang saya hormati!

Tanamkanlah semangat kepahlawanan pada diri masing-masing dan terus berjuang dengan jiwa kepahlawanan demi massa depan Bangsa dan Negara kita tercinta Indonesia ini. Oleh karena itu, kita juga harus memiliki sikap ingin selalu maju dan memiliki jerih juang yang tinggi untuk mewujudkan Bangsa ini kedepan.

          Bapak/Ibu Guru sertra teman-teman yang saya hormati!

Sebagai warga Negara Indonesia marilah kita bahu membahu membenahi kehidupan Bangsa ini kedepan dengan jiwa kepahlawanan supaya dengan hal ini generasi belakangnya dapat menyadari akan tugan dan tanggung jawab mereka masing-masing dengan cara belajar, belajar dan belajar.

Bapak/Ibu Guru sertra teman-teman yang saya hormati!

Sampai disini dulu pidato saya dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua bahwa tingkatkan dan wujudkan semangat kepahlawanan yang tinggi demi mewujudkan cita-cita bangsa kedepan atau sebagai generasi muda, generasi penerus Bangsa tanamkanlah semangat dan jiwa kepahlawanan untuk kehidupan bangsa ini kedepan. Sekian dan terima kasih

Assalamualaikum Wr. Wb

 Alhamdulillahirobbil Alamin. Wabihi Nastainu Alaa Umuu Riddunya Waddin, Waala Alihi Wa Ashabihi Ajmain. Amma Badu

Bapak dan ibu guru yang saya hormati, penjaga sekolah yang saya hormati dan anak-anakku siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang saya cintai dan saya banggakan.

Hari ini kita memperingati hari pahlawan, tepatnya tanggal 10 november. Hari pahlawan ini diperingati dari peristiwa perjuangan arek-arek Surabaya di bawah pimpinan pahlawan kita Bung Tomo. Saat itu kota Surabaya didatangi oleh tentara belanda yang membonceng pasukan Inggris. Karena kesewenangan tentara belanda akhirnya terjadi pertempuran di hotel yamato yang ditandai dengan penurunan bendera belanda oleh arek-arek Surabaya dan digantikan dengan Sang Saka Merah Putih. Di bawah kepemimpinan Bung Tomo bangsa Indonesia tidak gentar menghadapi perlawanan tentara belanda. Bahkan terus memekikkan  kata  MERDEKA, MAJU, SERBU, SERANG   dengan semangat kepahlawanan, bangsa Indonesia mampu melawan dan mencapai kemenangan. Akhirnya kota Surabaya berhasil dikuasai kembali oleh bangsa Indonesia.

Bapak ibu guru, penjaga dan anak-anakku yang saya banggakan. Dari peristiwa 10 november itu, dapat kita petik beberapa hal untuk dapat kita ambil sikap keteladanan dari para pahlawan kita, yaitu

Sikap pantang menyerah, tahan uji bersatu, rela berkorban dan semangat nasionalisme dengan cita tanah air Indonesia.