Teks Pidato Hab Kemenag 2015

.

Praise be to Allah SWT, the merciful lord who has created human and has made them tribes which own different color of skin, language that they may know each other.

Peace be upon prophet Muhammad SAW, his family, his companions and the ones who have been defending their faith and love doing good deeds.

Dewan Juri yang kami hormati

Rekan rekan seperjuangan yang kami muliakan

Serta seluruh siswa madrasah dimanapun berada yang kami banggakan, pada kesempatan yang sangat mulia ini perkenankanlah kami menyampaikan sebuah pidato dengan judul Aku Bangga Menjadi Siswa Madrasah

!

. . .

Para hadirin yang kami hormati .

Kemajuan zaman dan tekhnologi telah banyak menawarkan kemudahan dan telah memanjakan manusia dalam berbagai aspek. Dan apabila kita mau cermati dan pahami banyak sekali manfaat dan madharat yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu untuk membentengi diri dari gempuran dampak negatif kemajuan tekhnologi tersebut perlu adanya sebuah pembekalan mental dan keilmuan yang lebih baik. Dan oleh karena itu disini peran madrasah sangatlah di butuhkan.

Para hadirin yang berbahagia

Madrasah bukanlah hanya sekedar penyelenggara pendidikan semata, akan tetapi madrasah mempunyai fungsi yang lebih. Madrasah merupakan sekolah plus, dimana di dalam madrasah diajarkan dan ditanamkan ilmu-ilmu sains ditambahkan lagi dengan ilmu-ilmu keagamaan. Selain itu madrasah juga mengajarkan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari seperti adanya sholat berjamaah, tadarus pagi, serta bimbingan membaca dan menulis Al-Quran. Para hadirin yang di muliakan allah swt

Dari kelebihan-kelebihan yang ada di madrasah seharusnya kita bangga dengan madrasah. Bangga belajar dan berproses didalamnya. Karena dengan belajar di madrasah secara tidak langsung kita telah mempersiapkan diri kita untuk dua hal, yaitu persiapan menghadapai arus tantangan zaman dengan mempelajari ilmu-ilmu sains dan persiapan untuk akhirat dengan mempelajari ilmu-ilmu agama. Hal tersebut sesuai dengan firman Allah SWT dalam Q.S Al-Mujadalah :11

(11)

Dari ayat di atas dapat kita ketahui bawasannya allah akan mengangkat derajat para pencari ilmu. Bolehlah sebagian orang beranggapan bahwa belajar dan berproses di madrasah adalah pilihan yang salah dan sesat. Hal tersebut tidak salah karena dengan kita memilih madrasah sebagai tempat untuk belajar, mengembangkan diri dan berproses adalah benar-benar sebuah pilihan yang sesat. Yaitu tersesat untuk memperoleh hal-hal baik. Sebagai seorang siswa madrasah kita tidak sepantasnya malu dan berkecil hati dari kawan kita, dan seharusnya kita lebih bangga karena pada waktu dan tahun yang sama kita telah mempelajari dua buah ilmu. Yaitu ilmu-ilmu sains dan ilmu-ilmu agama.

Untuk para kawan-kawan ku siswa madrasah dimanapun berada

Masihkah kalian ragu dengan madrasah

Masihkah kalian berkecil hati dengan madrasah

Masihkah kalian menganggap remeh dengan madrasah .

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah.

Need to know that, Islamic School has the important role in advancing the standard of education in this country. It is proved by not a few of the independent heroes, national heroes, national figures, teachers, lecturers, scientists, activists, authors, reporters, and many great figures who bred and born from Islamic School. For that, it’s fitting us to rejoice because we included in part of Islamic school. We also must be proud because we are one of the youth generation for the continuing the struggle of our great figures.

!