Pidato Hari Kartini Meningkatkan

Pidato Hari Kartini Meningkatkan

Derajat Kaum Wanita

Salam Sejahtera

Yang terhormat, kepala sekolah SD Negeri 3 Klaten, ketua panitia Hari Kartini, guru-guru di SD Negeri 3 Klaten dan rekan-rekanku sekalian yang saya cintai.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, karena atas rahmat,taufiq dan petunjuknya, kita dapat berkumpul di sini kembali. Pada hari ini, 21 April, kita akan memperingati Hari Kartini. Sebagaimana telah kita ketahui,R.A. Kartini adalah pahlawan bangsa yang memperjuangkan hak asasi wanita. Ia telah membawa perubahan untuk kaum wanita di Indonesia. Atas perjuangannya, bangsa Indonesia, khususnya wanita dapat meraih kebebasan dan kemerdekaan Negara Indonesia. Kehadiran Kartini mungkin yang membuat wanita bebas dari budaya yang tidak baik pada zaman penjajahan. Wanita yang menjadi korban kekerasan mereka, namun Kartini membebasakan wanita dari orang kejam. Mungkin tak akan bebas wanita tanpa Kartini.

Sosok Kartini sangat mengagumkan, dan tidak mungkin ada sosok seperti Kartini pada zaman ini. Zaman yang serba keras dan serba cepat. Sosok ia saat ini masih dibutuhkan oleh kita. Sebab, perempuan saat ini mulai terjajah kembali, seperti dulu saat Indonesia masih terjajah. Mereka ingin kebebasan, ketenangan dan kedamaian. Mereka ingin saat ini Kartini muncul sosoknya kembali. Tapi hanya sia-sia belaka. Nah, pada saat ini kita hanya bisa mengenangnya. Maka, mari kita sama-sama mengenang hari Kartini. Hari dimana Kartini dilahirkan. Dengan mengenang Kartini diharapkan kita bisa lebih menganal tentang Kartini dan juga kita bisa meningkatkan derajat wanita. Sekian pidato dari saya, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau salah kata. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.