Lomba Pidato Hutri Merdeka !!!

MERDEKA !!!

MERDEKA !!!

Rekan-rekan sekalian, Hari ini tepat pada tanggal 17 agustus 2015 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-70. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saya berharap semoga kita lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram.

Masih Ingatkah? Betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut  kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali jasa para perjuangan pahlawan bangsa kita.

Peranan Generasi muda sekarang ini sangatlah penting demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena Generasi Muda sekarang ini lebih bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.  

Oleh Karena itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan kehidupan yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat  para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang iniSuro dira jaya ningrat lebur dening pangastuti,

Jaya Jaya WijayantiDirgahayu IndonesiaKu!

Merdekaa !! Merdekaa!!