Pidato Yang Terhormat, Kepala Smpit Asy-syukriyyah, Ibu Hj

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat, Kepala SMPIT Asy-Syukriyyah, Ibu Hj Mairatu Sisriyeni Sp.d. Yang saya hormati, Para dewan guru dan staf. Yang saya sayangi, teman-teman seperjuangan kelas 9.

Segala puji bagi Allah swt. Yang telah mempertemukan kita di tempat ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Tak lupa, kepada Nabi besar kita, Muhammad saw. Yang telah membimbing kita dari zaman kebodohan menuju zaman yang sejahtera ini.

Saat ini, pengaruh besar terhadap teknologi terjadi pada remaja. Tidak heran hamper semua remaja memiliki gadget. Memang banyak hal positif bila remaja menggunakan gadget. Namun, tidak sedikit remaja yang terpengaruh hal negative dikarenakan gadget. Mari kita membahas pengaruh positif dan negative dari menggunakan gadget pada kalangan remaja.

Biasanya, remaja membeli gadget dalam berbagai keperluan. Dari keperluan sekolah sampai keperluan pribadi. Gadget juga memungkin kita untuk berinteraksi dengan dunia luar. Sehingga, remaja dapat memperluas wawasan dengan memanfaatkan gadget.

Dari segi edukatif, remaja yang sering memegang gadget sangat kurang baik. Dari segi positif mungkin hanya ingin berkomunikasi dengan yang lain. Namun dari sisi negative, hal yang kurang baikpun dapat terjadi pada remaja.

Akibat yang ditimbulkan apabila remaja sering menggunakan gadget yaitu, remaja menjadi kurang peduli dengan lingkungan, remaja menjadi malas remaja, remaja menjadi tidak kenal waktu, dan lain-lain.

Banyak pengaruh buruk yang dapat berpengaruh dalamproses belajar remaja. Dengan demikin, gadget itu banyak keuntungan tetapi merugikan apabila tidak pintar-pintar untuk melihat sisi positifnya.

Sebaiknya, kita sebagai remaja harus berhati-hati terhadap tekologi jaman sekarang. Peranan orang tua jug sangat dibutuhkan dalam menghadapi teknologi jaman sekarang khususnya gadget. Dan kita sebagai remaja harus menggunakan gadget dalam hal positif saja supaya tidak terperosok ke dalam hal negative.

Itulah beberapa penjelasan tentang remaja dan gadget. Semoga kita sebagai remaja dapat mengambil hal positif dari gadget.

Itu saja dari saya. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah. Terima kasih atas perhatian semua. Wassalamualaikum Wr.Wb.

loading...