Naskah Pidato. : MUDA = SUKSES

MUDA = SUKSES

Pendahuluan

Masa muda masa yang berapi-api. Petikan lagu dari sang Raja dangdut Rhoma Irama sangat tepat untuk melukiskan seorang pemuda dengan pancaran potensi dan juga hamparan problema yang telah, tengah, dan akan dihadapi seorang pemuda. Karena seorang pemuda selayaknyalah bagaikan api, dengan luapan vitalitas, energi, semangat, dan visi hidup gemilang akan menjadi api penerang peradaban dan penghangat jalan bagi generasi berikutnya, bukan api yang berkobar tak terkendali yang menjadikan warisan peradaban puing-puing beserakan yang tak sarat makna. Tetapi yakinlah menjadi api penerang atau yang membumihanguskan semuanya terserah mau kau genggam yang mana.

Isi

Pahami bahwa kesuksesan tidak cukup hanya dengan ingin

Semua orang ingin sukses

Pahami bahwa memilih sukses pun belumlah memadai

Orang yang memilih untuk sukses lalu bertindak, kemudian jika badai menghantam kapal impianya ia akan menyodorkan kepada dirinya sendiri meneruskan perjalanan kepulau impian yang beresiko atau kembali kepantai.

Satu-satunya kendaraan yang pasti adalah komitmen sukses

Karena pemuda dengan komitmen sukses akan berkata permainan belum usai sampai aku menang

Kesimpulan

Milikilah mimpi besar terkait hidupmu, jangan takut dan ragu untuk bermimpi. Lalu kejarlah impianmu dalam rangkaian tindakan yang nyata. Dan genggamlah elemen sukses yang telah di nasehatkan Rasulullah dan telah dibuktikan kebenaranya selama ribuan tahun, bahwa orang sukses memiliki kebiasaan sukses yakni berkompetisi dengan diri sendiri dengan cara menetapkan standar target yang tinggi secara berkesinambungan segera setelah satu tujuan tercapai.

Leave a Reply